Home Berita Celta Vigo Tahan Imbang Barcelona 2-2

Celta Vigo Tahan Imbang Barcelona 2-2

0

Barcelona gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Celta Vigo di laga pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019-2020, yang berlangsung pada Sabtu (27/6/2020) malam WIB.

Hasil seri itu jelas menjadi kabar buruk bagi Barcelona. Barcelona sangat membutuhkan kemenangan agar bisa menggusur Real Madrid yang sedang berada di puncak klasemen.

Barcelona langsung tampil mendominasi sejak awal babak pertama, hingga memasuki menit ke 20 gol tim tamu mencetak gol melalui Luis Suarez, Pemain asal Uruguay tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor berkat umpan manis yang diberikan oleh sang kapten, Lionel Messi.

Tertinggal, Celta pun mencoba bangkit. Namun, barisan pertahanan Barcelona masih disiplin sehingga tidak ada peluang yang berbahaya dari tim tamu, Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona lagi-lagi langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang kembali tercipta, dan tak ada yang tepat mengarah ke gawang Celta pun juga terulang kembali.

Keasyikan menyerang membuat lubang di lini pertahanan Barcelona, dimenit ke 50 Celta pun berhasil menyamakan kedudukan, sepakan Fyodor Smolov meluncur kesudut gawang tanpa bisa dihalau Marc-Ander ter Stegen.

Barcelona bermain makin menekan. Semua usaha Barcelona pun baru terbayar kembali di menit 67, di mana Suarez lagi-lagi menjadi pencetak gol untuk klub tersebut. Messi pun menjadi pemain yang memberikan umpan terhadap gol kedua Barcelona di laga tersebut.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona pun bertahan cukup lama. Namun, ketika laga ingin berakhir, Celta memberi kejutan. Melalui aksi Iago Aspas di menit 88, Celta mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Hasil ini membuat Barcelona kembali menduduki puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 69 poin. Dan mengungguli rival bebuyutannya, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua dengan jarak satu angka.