Home Berita PWI, SMSI, SPS dan PRSSNI Kunjungi Mako Grup I Kopassus Serang

PWI, SMSI, SPS dan PRSSNI Kunjungi Mako Grup I Kopassus Serang

0

Sejumlah insan pers yang tergabung dalam beberapa organisasi pers konstituen Dewan Pers disambut hangat langsung oleh Komandan Grup I Kopassus Serang Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarsa di Markas Komando Grup I Kopassus Serang, Banten, Jumat (7/8/2020).

Kunjungan dalam rangka penguatan sinergi dan kerjasama dihadiri organisasi pers antara lain, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Banten, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Banten.

Turut hadir, Ketua PWI Banten Rian Nopandra, Ketua PRSSNI Banten Cahyono Adi, Ketua SPS Banten Lesman Bangun beserta Bendahara SPS Banten, Wiri Astuti, Ketua SIWO PWI Banten, Badrudin, Ketua PWI Kabupaten Serang, Wisnu Anggoro, Ketua PWI Kota Serang, Teguh Akbar Idham, Ketua PWI Lebak Fahdi Khalid serta Ketua PWI Kota Cilegon Adi Adam dan Ketua SMSI Tangerang Selatan (Tangsel) Abi Jumaedi.

“Kami sangat tersanjung atas kunjungan rekan-rekan media konstituen Dewan Pers baik dari PWI, SPS, SMSI maupun PRSSNI ke Markas Grup I Kopassus. Ini menjadi titik awal kita untuk bersama-sama memajukan Banten,” ucap Komandan Grup I Kopassus Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda dalam sambutannya.

Gunarda juga meminta setelah audensi ini agar insan pers untuk melanjutkan ikut dalam olahraga lempar belati, outbond dan sebagainya.

“Jika melihat garis komando Grup I Kopassus ini adalah R1 yakni bapak Presiden, sesuai arahan bapak Presiden di masa new normal pandemi covid 19 ini harus sering berolahraga guna menekan angka covid 19. Makanya kami dari pagi sampai jam 10 terus berolahraga,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan agar insan pers jangan segan-segan mengoreksi atau mengkritisi kekurangan Grup I Kopassus.

“Justru kami senang kalau teman-teman media mengoreksi kekurangan kami, itu artinya masih harus ada yang kami perbaiki. Intinya kami ingin berbuat baik, dari koreksi itulah akan membuat kami akan menjadi lebih baik,” kata Gunarda.

Lebih jauh ia mengatakan, Grup I Kopassus dengan pers dapat bersinergi untuk kemajuan Banten. “Kita tinggal di Banten, makan di Banten, mencari nafkah di Banten, jadi apa yang kita bisa perbuat untuk kemajuan untuk Banten, mari kita tuangkan ide-ide positif untuk kemajuan Banten,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari insan pers Cahyono Adi selaku Ketua PRSSNI Banten mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi agar lebih saling mengenal satu sama lain.

“Kata orang awas ihh serem ada kopassus, eh setelah kita masuk ke dalam ternyata di Grup I Kopassus ini banyak canda tawa dan keramahan. Untuk itu, silaturahmi itu sangat penting untuk saling mengenal, memahami dan membuka diri,” ucapnya.

Lanjut Adi, pers di Banten sangat solid. Buktinya 4 organisasi pers yang merupakan konstituen Dewan Pers saling bahu membahu membangun kebersamaan untuk persatuan. (Red)