Home Berita Sejumlah Tenant Mall Aeon BSD Dirapid Test

Sejumlah Tenant Mall Aeon BSD Dirapid Test

0

Lebih kurang 1200 Tenant Aeon Moll BSD City di Rapid Test virus Corona oleh RS. Bethsaida Gading Serpong, bertempat di Aeon Mall BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, sejak Kamis kemarin (6/8/20).

“Sejak kemarin sudah dilakukan Rapid Test kepada seluruh tenant yang bekerja di Aeon Mall Pagedangan,” ujar dr. Hendra Tarmizi, juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Jumat (7/08/20).

Ia lanjutkan, jumlah tenant di Aeon Mall sebanyak 1200 orang, semuanya akan dilakukan rapid test secara bertahap, tujuanya untuk screening penyebaran virus corona di lingkungan Aeon Mall BSD City.

“Pada tanggal 6 Agustus 2020 telah dilakukan rapid test pertama sebanyak 280 orang yang hasilnya non reaktif, sisanya masih berlanjut sampai dengan hari ini,” ujarnya.

Masih penjelasan dr Hendra, 2 karyawan Aeon Mall Positif Covid-19 berawal pemeriksaan di RS. Bethsaida dengan keluhan awal sakit kepala dan tidak sengaja periksa, ke 2 orang tersebut merupakan orang manajemen dilakukan swab test pada tanggal 26, hasil test keluar tanggal 28 Juli 2020 hasilnya positif.

“Kemudian pada tanggal 28 Juli 2020 dilakukan swab test kepada 26 orang yang yang hasilnya negatif pada tanggal 30 Juli 2020,” kata dr Hendra.

Dari 2 yang positif tersebut Satu dirawat di RSUD Kota Tangerang dan Satu orang isolasi mandiri di rumahnya.

“Pada saat kunjungan yang dipimpin pak sekda di Aeon Mall, mereka menerima arahan dan masukan agar di lakukan rapid test, swab test dan pihak manajemen akan mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19,” tegas dr Hendra.

Untuk sementara waktu penutupan Aeon Mall BSD City telah dilakukan sejak tanggal 6 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 12 Agustus 2020.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid meninjau langsung AEON Mall BSD City, Lantaran adanya dua karyawannya yang positif Covid-19, Kamis (6/08/20)

” Kita langsung bergerak melakukan penyemprot dengan disinfektan dikawasan Aeon Mall dan mulai hari ini dilakukan penutupan,” ungkap pria yang akrab disapa Rudi Maesyal.

Setalah terdeteksi dua orang yang positif Covid-19, Aeon Mall akan ditutup sementara hingga 14 hari kedepan, dan kita lakukan penyemprotan disinfektan juga melakukan Rapid tes untuk 1200 karyawan di Aeon Mall.

Kedua orang yang terkena virus corona ini langsung dirujuk ke RSUD Kota Tangerang dan melakukan karantina mandiri dirumah, saat ini masih dalam proses perawatan.

Sekda menjelaskan ada dua pegawai Mall Aeon yang positif Covid-19. Mereka biasa berdinas di office pusat pembelanjaan, namun mereka terpisah dengan tanen-tanen mall yang lainnya.

“Langsung dilakukan rapid test. Ada 1.200 pegawai Mall Aeon dilakukan rapid test,” tutup Sekda.

Sementara dilokasi Aeon Mall hadir Tim Gugus Tugas hadir mulai dari Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kasatpol PP, Camat Pagedangan beserta petugas penyemprotan disinfektan dari BPBD Kabupaten Tangerang. (rls)