Home News Update Gara-Gara Tanaman Hias Janda Bolong, Omzet Pedagang Untung 3 Kali Lipat

Gara-Gara Tanaman Hias Janda Bolong, Omzet Pedagang Untung 3 Kali Lipat

0

Dimasa pandemi Covid-19 banyak omset para pedagang banyak yang menurun bahkan gulung tikar akibat minimnya pembeli. Namun berbeda dengan pedagang tanaman hias yang berjualan di Kawasan Graha Raya, Kecamatan Pondok Aren ini. Mereka mendapatkan omset sampai 3 kali lipat.

Salah seorang pedagang tanaman hias, Mardi (42) yang berlokasi di depan masjid Bani Umar, Kelurahan Perigi Baru, di jalan Graha Raya  mengaku selama pamdemi covid-19 penjualan tanaman hias mengalami peningkatan jauh lebih tinggi hingga 2 sampai 3 kali lipat, terlebih sejak viralnya tanaman hias berjenis Mostera Andansonii atau masyarakat biasa menyebutnya “Janda Bolong”.

“Saya jualan bunga sudah lumayan lama 10 tahunan di Pondok Aren ini dengan nama toko Bunga Kita, kalo untuk peningkatan orang beli pasti ada, sejak pandemi itu mulai meningkat naik terus penjualannya sampai sekarang,” tuturnya.

Mardi menjelaskan, minat masyarakat untuk tanaman hias juga mengalami peningkatan terlebih saat viralnya tanaman hias janda bolong, semenjak itulah omzetnya mulai mengalami kenaikan signifikan.

“Gara-gara tanaman janda bolong alhamdulillah penghasilan bertambah, kalo untuk omset tergantung, yang jelas ada peningkatan mungkin perbulan 4 juta 5 juta lebih,  meningkat 2 sampai 3 kali lipat,” ungkapnya Minggu (25/10/2020).

Dampak dari tanaman hias janda bolong, menurut Mardi juga berdampak pada daya beli masyarakat dan meningkatnya omzet penjualan tanaman hias berjenis lainnya.

“Bukan hanya tanaman janda bolong tanaman hias lainnya juga ikut laris, rata rata sekarang yang paling laku tanaman hias jenis mustera, algo, kalatea, maranti dan jenis pakis pakis, aglonema, suson, ancamani,” terangnya.

Ditempat yang sama Rafiko salah satu pembeli tanaman hias mengaku, dirinya ingin membeli tanaman hias yang bernama Janda Bolong yang lagi viral. Menurutnya, tanaman hias Janda Bolong itu indah dan menarik.

“Saya biasa beli disini tanamannya bagus bagus dan fresh, saya mau tambah koleksi tanaman yang belum ada, saya mau beli tamanan Janda Bolong, soalnya bagus dan menarik tanamannya. Sama mau cari jenis Keladi yang lagi juga ramai kan keladi amzon itu loh,,” tukasnya.(Ban)