Home Berita Tim SAR Temukan Pemancing yang Tenggelam di Danau Cisoka, Sudah Tak Bernyawa

Tim SAR Temukan Pemancing yang Tenggelam di Danau Cisoka, Sudah Tak Bernyawa

0

Setelah beberapa jam dilakukan pencarian oleh tim SAR, akhirnya pemancing yang tenggelam di Danau Kampung Sampora, Cisauk ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Kamis (29/10/2020) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman menuturkan, korban ditemukan sekitar pukul 08.20 WIB kurang lebih sekitar 5 meter dari lokasi kejadian.

Jenazah korban langsung dievakuasi menuju rumah duka yang terletak di Kampung Sampora, RT 02 RW 02 Desa Sampora, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang.

“Berkat sinergi yang dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya kita temukan pagi ini melalui proses penyelaman oleh tim rescue Basarnas, selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya,” ungkap Hendra.

Diberitakan sebelumnya, Nahas bagi Ahmad Rizal Rulla, seorang pemuda laki-laki berusia 25 tahun. Ia tenggelam saat sedang memancing di Danau Bekas Galian Pasir, Kampung Sampora, Cisauk, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (28/10/2020).

Bersarkan informasi yang diperoleh, saat korban sedang memancing, tiba-tiba korban terpeleset ke dalam danau dan disaksikan oleh warga di sekitar.

Namun, ketika hendak ditolong oleh warga yang melihat, korban langsung tenggelam dan tidak terlihat lagi. Hingga saat ini korban belum juga ditemukan.

Mengetahui informasi tersebut, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dikerahkan munuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

“Saya ucapkan terima kasih atas unsur SAR gabungan yang sudah terlibat dalam operasi SAR dan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga atas musibah yang menimpa korban.” tutup Hendra. (Rmt)