Beranda News Update Temu Kangen 11-14 Hebat, Ratusan Eks DPP KNPI Adakan Reuni Akbar

Temu Kangen 11-14 Hebat, Ratusan Eks DPP KNPI Adakan Reuni Akbar

0

Ratusan eks Pengurus KNPI periode 2011-2014 yang dipimpin Mantan Ketua Umum Tofan EN Rotorasiko dan Sekjen Bintang Prabowo, mengadakan reuni akbar di Restoran Hanamasa, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan silaturrahmi yang bertemakan “Temu Kangen 11-14 Hebat” yang merupakan slogan atau tagline Pengurus pada masanya itu nampak terlihan sangat ramai, meriah dan penuh kekeluargaan. Acara ini digagas dan dimotori oleh team Pandawa Umat yg merupakan kumpulan para ustadz-ustadz muda yang dulu berhimpun dalam kepengurusan KNPI 11-14.

Dian Asssafri yg merupakan Ketua Panitia Penyelenggara mengungkapkan, bahwa dunia kepemudaan saat ini tak nampak atau kurang geliatnya bahkan boleh dibilang mati suri, lesu dalam gerakan. Maka, kami dari Pandawa mulai menggagas forum semacam ini untuk membangkitkan kembali semangat keberhimpunan pemuda yang kuat solid dan Penuh dinamika gerakan.

“Kegiatan ini juga sesungguhnya merupakan upaya melepas kangen teman-teman mantan pengurus yang memang telah lama terpisah karena aktifitas dan kesibukan masing masing,” katanya.

Sementara, Mantan Ketua Umum KNPI Tofan EN Rotorasiko yg biasa disapa TEN dalam sambutannya menyambut baik kegiatan silaturrahmi ini. Ini kali pertama kita berjumpa dalam jumlah yang banyak pasca Kongres KNPI di Papua.

Sambung Tofan, sesungguhnya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada semua pasca Kongres, baik terhadap sekjen, bendum juga kawan kawan yang sudah luar biasa ikut berjasa menjadikan KNPI pada jaman itu menjadi kuat dalam satu kepengurusan yang penuh dinamika dan diperhitungkan oleh berbagai lembaga baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Dan hari kita dipertemukan untuk silaturrahim dan saling bernostalgia mengenang masa masa itu,” ujar Tofan.

Hal senada juga dikatakan, Bintang Prabowo yang merupakan mantan Sekjen DPP KNPI. Bintang menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan berharap silaturrahmi semacam ini dapat terus dilakukan kedepannya untuk bersama mencari formula kesatuan pemuda Indonesia.

“Mudah-mudah silaturahmi ini akan terus berlanjut demj mencari formula kesatuan pemuda Indonesia,”harapnya.

Acara nampak meriah karena kegiatan silaturrahmi temu kangen ini dihadiri juga oleh senior KNPI Bung Akbar Lubis yang juga diaminkan oleh Bung Syukur mandar dan beberapa senior lainnya seperti bung Aris Manji, Bunda Rinjani, Dawak Faturrahman, Jack Paskalis, Putri Azzahra yang merupakan Putri Kartini Indonesia, Perguruan Pancak Silat PSHT (Terate) dan beberapa ormas kepemudaan seperti Pemuda Pancasila, Pemuda Betawi dan juga di ikuti kawan kawan luar negeri bung shogir alva dari Malaysia, Ilyas Indra dari Turki, Siska, Titiek, Arnold Udam dan Bang Sakhyan Asmara yang menjabat Pejabat deputi Kemenpora era Kepengurusan DPP KNPI era 11-14 ini melalui media Zoom. (Red)