Beranda News Update Oknum Guru Ngaji Cabuli Gadis Dibawah Umur, Dihukum 20 Tahun Penjara

Oknum Guru Ngaji Cabuli Gadis Dibawah Umur, Dihukum 20 Tahun Penjara

0

Polres Serang ungkap aksi bejat oknum guru ngaji yang mencabuli gadis dibawah umur. Aksi pencabulan tersebut dilakukan sejak Mei 2019 hingga Oktober 2020.

Tersangka AG mencabuli 5 muridnya yang berusia 14-15 Tahun di tempat mengaji Desa Mandaya, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang.

Kapolres Kabupaten Serang, AKBP kasus ini terungkap saat salah satu orang tua korban berinisial NS melaporkan kepada Polres Kabupaten Serang 18 Desember 2020.

“Langsung kita tangkap AG di rumahnya, dengan bukti-bukti yang telah terkumpul,” kata Mariyono kepada wartawan, di Mapolres Serang, jalan raya Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (29/12).

Mariyono menjelaskan, tersangka AG memiliki istri yang sedang mengandung 7 bulan. Namun dirinya lupa, karena menuruti hawa nafsu.

“AG ini punya istri sedang mengandung 7 bulan. Tetapi karena terbawa nafsu menjadi lupa,” jelasnya.

Kemudian, motif yang dilakukan oleh AG adalah dengan mengancam untuk tidak bisa mengaji kembali, apabila tidak berhubungan badan.

“Dia pakai bahasa jawa mengancam. Bunyinya, apabila tidak mau berhubungan, tidak usah mengaji kembali disini,” tutup AKBP Mariyono seraya mengakhiri wawancara.

Diketahui, 4 korban pencabulan AG lainya yaitu, SS, RA, NS, dan SP. Semua rata-rata berusia 14 tahun dengan status pelajar. Barang bukti yang diamankan berupa rok berwarna biru, cancut biru kemudaan, dan BH berwarna coklat.

Akibat aksinya, tersangka AG dijerat pasal 81 ayat 1 dan ayat 2, ayat 3 dan ayat 5 atau pasal 82 ayat 1 dan ayat 2 serta ayat 4 UU RI no 17 tahun 2016, tentang perubahan kedua UU 23 tahun 2002 perlindungan anak dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Smn)