Home News Update Bupati Bekasi Lantik 16 Kepala Desa Terpilih Secara Virtual 

Bupati Bekasi Lantik 16 Kepala Desa Terpilih Secara Virtual 

0

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melantik 16 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2020, secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Selasa (09/02/21).

Untuk pelantikan dilaksanakan secara simbolis di gedung Diskominfosantik, Mengingat Kabupaten Bekasi sedang menerapkan PPKM dan sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Diketahui, pelantikan dilakukan secara simbolis di Gedung Diskominfosantik hanya diwakili oleh dua orang kepala desa terpilih yaitu, Jayadi Said dari Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan dan Iwan Gepeng dari Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat, sedangkan 14 kepala desa lainnya dilantik secara virtual di kecamatan-masing-masing.

Bupati Eka Supria Atmaja dalam sambutannya, meminta para Kepala Desa terpilih agar memahami tugas dan fungsinya sebagai kepala desa, sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan dapat membangun daerahnya secara maksimal.

“Saya berharap para Kepala Desa dalam bersikap dan bertindak dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, karena kepala desa adalah panutan bagi warganya,” katanya

Bupati Eka  berpesan, agar para Kepala Desa terpilih segera melakukan konsolidasi dan merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat agar bisa bersama-sama membangun desa, dengan melaksanakan tugas  dengan baik dan benar.

“Segera lakukan konsolidasi dan merangkul kelompok masyarakat agar bisa sama-sama membangun desa,” harapnya.

Untuk di ketahui 16 Kepala Desa terpilih yang di lantik 9 Februari 202 diantara, H. Acim (Desa Sukarapih – Tambelang), H. Gorin (Desa Cikedokan – Cikarang Barat), Samen (Desa Telajung – Cikarang Barat), H. Sugandi (Desa Telaga Murni – Cikarang Barat), H. Mahir Nurwaman (Desa Pantai Harapan Jaya – Muaragembong), H Tamin Komarudin (Desa Sukalaksana – Sukakarya), Mulyadi Fernando (Desa Ciantra – Cikarang Selatan), Ino Hermawat (Desa Karang Rahayu – Karang Bahagia), H. Agus Sopyan (Desa Segara Makmur – Tarumajaya), Ahmadi (Desa Setiamulya – Tarumajaya), H. Suhendra (Desa Karang Raharja – Cikarang Utara), Rahmat Gunawan (Desa Cikarang Kota – Cikarang Utara), Mohammad Rojali (Desa Tanjung Sari – Cikarang Utara), H. Firman RZ (Desa Wibawamulya – Cibarusah), Jayadi Said (Desa Mangunjaya-Tambun Selatan, Iwan Gepeng (Desa Jayamukti-Cikarang Pusat). (Dodo/Red)