Home Berita Diakhir Masa Jabatan, Airin Lantik Dewan Kesenian Tangsel

Diakhir Masa Jabatan, Airin Lantik Dewan Kesenian Tangsel

0

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melantik pengurus Dewan Kesenian Tangerang Selatan masa bakti 2020-2025 di Aula Belandongan Pemkot Tangsel, Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan tersebut, 23 pengurus DKTS dan di saksikan 4 orang dewan pembina resmi di lantik oleh walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany SH. MH.

Di akhir masa jabatannya, Airin berharap kepada lembaga plat merah tersebut agar menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dan dapat menumbuhkan kreatifitas dan kebudayaan di Kota Tangsel.

“Saya berterimakasih kepada pengurus dewan kesenian yang sebelumnya yakni periode 2015-2020, tentu sudah banyak yang telah di lakukan. Kemudian akan di lanjutkan dan tingkatkan lagi oleh pengurus yang sekarang,” ucap Airin

Terkendalanya pelantikan tersebut di katakan Airin, karena dampak covid-19, semua orang pasti merasakan dampak pandemi.

“Siapapun pasti merasakan dampak situasi pandemi ini. Saya juga termasuk yang terdampak. Kita harus survive tentu dengan inovasi, kreatifitas. Kita tahu bersama berkesenian dan berkebudayaan adalah sesuatu hal yang penting,” tambahnya

Dikatakan Airin, Seni merupakan kesanggupan akal yang bernilai tinggi untuk masyarakat. Oleh karenanya, dewan kesenian Tangsel harus mampu membuat irama yang baik agar dapat berjalan dengan fashion, gaya dan selera masyarakat Tangsel.

“Seni itu kesanggupan akal menciptakan sesuatu yang bernilai tinggi atau luar biasa dan dapat di nikmati oleh masyarakat. Kadang menurut saya bagus namun menurut orang lain engga bagus, maka timbulah dinamika antara pelaku seni budaya, gampang-gampang susah dan susah-susah gampang,” tutur Airin.

Ia melanjutkan, setiap pelaku seni memiliki ide dan gagasan yang berbeda, maka wadah dewan kesenian Tangsel ini menjadi tempat menyatukan keberagaman.

“Adanya perbedaan selera dalam perspektif seni tidak selalu sama. Pasti ada perbedaan. Kuncinya adalah, komunikasi dan bersinergi. Ini penting dalam membangun sebuah organisasi agar bermanfaat untuk anggotanya dan juga masyarakat,” paparnya

Masih menurut Airin, pentingnya komunikasi berkala dkts secara intern kedinasan dindikbud ataupun pendataan hasil karya dinas pariwisata dan juga pengumpulan berkas di dinas arsip dan perpustakaan di harapkan mampu berkolaborasi dengan baik.

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Tangerang Selatan, Andi Suandi pada sambutannya mengatakan, terlaksananya pelantikan hari ini merupakan hal yang di nanti-nanti oleh para pengurus.

“Terimakasih kepada pihak dan dinas terkait. Meskipun sempat terhambat moment yang kami harapkan akhirnya datang. Kami hadirkan wajah baru pada struktur pengurus DKTS periode 2020-2025,” tutur Andi

Ia juga menyampaikan, apapun yang ia hadirkan bersama jajarannya sebagai bentuk gerakan budaya.

“Sekecil apapun gerakan kami itu merupakan gerakan budaya. Semoga Tangsel bisa menjadi Indonesia. Kedepannya, kami akan terus berkolaborasi dan lakukan komunikasi kepada dinas terkait,” tegasnya (Adt)