Home Berita Siti Nursaadiah Terpilih Kembali Pimpin DPK KNPI Rajeg

Siti Nursaadiah Terpilih Kembali Pimpin DPK KNPI Rajeg

0

Musyawarah kecamatan (Muscam) ke-VI DPK KNPI Kecamatan Rajeg, yang dilaksanakan di Aula BPP Pertanian Sukatani, dengan mengangkat tema: “Menuju Pemuda Mandiri dan Inovatif, Minggu (13/6/2021).

Turut hadir Sekjen DPD KNPI Kabupaten Tangerang Dharma Hermawan, Plt Sekcam Rajeg Udin mewakili Camat Rajeg, Kapolsek Rajeg, anggota Koramil 12/Rajeg, OKP dan Ormas se-Kecamatan Rajeg.

Ketua Panitia Muhamad Taufik Harap dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Muscam merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi.

“Muscam merupakan agenda tertinggi di organisasi serta menjadi barometer berjalannya roda Organisasi KNPI di tingkat Kecamatan. Adapun yang hadir dalam muscam 35 Orang diwakili OKP dan Ormas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Camat Rajeg melalui Plt Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rajeg Udin menyampaikan, musyawarah ini menjadi sarana silaturahmi. KNPI merupakan organisasi kepemudaan yang menjadi mitra strategis pemerintah Kecamatan.

“Organisasi kepemudaan ini diharapkan ke depan memiliki langkah langkah yang visioner dalam pembagunan kepemudaan,” ujarnya.

Udin menambahakan, Ketua DPK KNPI Kecamatan Rajeg yang terpilih nantinya, dapat bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, OKP dan Ormas terutama dalam mendukung program pembangunan daerah.

“Kedepankan sinergritas dengan pemerintah, Organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Rajeg Siti Nursaadiah mengatakan, KNPI adalah wadah untuk terhimpunya organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) yang ada di kecamatan rajeg yang bersifat terbuka dan independen. Selain itu, kata Siti Nursaadiah Organisasi KNPI terdiri dari majlis pemuda indonesia (MPI) yang merupakan sebuah forum komunikasi dan konsultasi untuk para OKP yang terhimpun di dalam wadah KNPI untuk memberikan saran- saran dan masukan untuk memajukan KNPI.

“Ini tanggungjawab saya selaku Ketua terpilih secara aklamasi periode 2021-2024 dengan  mengemban amanah melanjutkan masa kerja dua periode. Sebuah perjuangan yang tidak mudah, amanah yang luar biasa yang harus saya jaga serta kepercayaanya para OKP memilih saya sebagai pemimpim di masa depan untuk menjaga nama KNPI, menciptakan tunas-tunas muda yang kreatif, inovatif dan mengeksplor ide-ide cemerlang para pemuda dan pemudi untuk di kemas dalam suatu implementasi dan kegiatan yang positip,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, akan melanjutkan kinerja pada masa periode sebelumnya dan ada penambahan inovasi dan kreativitas baru sesuai dengan visi dan misi yaitu, mewujudkan generasi muda yang mandiri, tangguh, berakhlak muli dan mempererat tali persaudaraan. Berperan aktif menanggung jawab hakikat dan sikap pemuda terhadap masalah-masalah sosial dan mengembangkan sikap peduli terhadap lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tiga pilar Kecamatan Rajeg sebagai pembina kami dan liding sektor yang ada di rajeg,” pungkasnya.(Sam)