Home Index Wisata Cikala : Wisata Air Terjun Di Kabupaten Serang Yang Belum Banyak...

Wisata Cikala : Wisata Air Terjun Di Kabupaten Serang Yang Belum Banyak Diketahui Orang

0

Penulis : Sana Rohadatul Aisy (Mahasiswa Universitas Pamulang)

Kabupaten Serang memang sejak dahulu dikenal dengan banyaknya tempat wisata, baik pantai, gunung maupun curug atau air terjun. Nah baru-baru ini, kabupaten Serang juga menambah Destinasi wisata alam air terjunnya yang belum banyak diketahui orang.

Masyarakat setempat menyebutnya dengan kawasan air terjun atau Curug Wisata Cikala. Memang masyarakat umum belum tahu akan keberadaan destinasi yang baru saja resmi dibuka untuk umum pada akhir bulan September ini.

Lokasi curug sendiri berada di Desa Cikala, Kec. Padarincang Kabupaten Serang. Yang menarik Wisata Cikala menyajikan pemandangan air terjun yang dimana dalam satu lokasi wisata terdapat 3 titik destinasi yang bisa dijelajahi dalam satu kawasan.

Uci salah satu pengelola di wisata Cikala mengungkapkan di dalam kawasan wisata Cikala terdapat 3 titik lokasi.

“Ada 3 titik lokasi,yaitu Leuwi Aul, Curug Sempur, dan Leuwi mengkol. Jadi nanti itu kita jalan tiga titik. Cuma dengan trek yang lumayan,” kata Uci kepada tangerangonline.id
pada minggu, (19/09/2021).

Sementara harga tiket masuk ke Wisata Cikala ini cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek untuk parkir kendaraan roda dua maupun lokasi wisata hanya hanya membayar Rp10 Ribu untuk menikmati 3 tempat wisata didalam satu kawasan di wisata Cikala ini.

Hal yang membuat wisata alam Cikala ini patut dikunjungi wisatawan karena masing-masing lokasi menyimpan keunikan dan daya tariknya tersendiri. Selain airnya yang jernih, biru kehijauan, suasana disini juga sangat sejuk dan masih Asri.

Tak hanya itu, disepanjang perjalanan yang dilalui pengunjung akan disuguhkan pemandangan dengan hamparan sawah menghijau menuju di titik lokasi wisata Cikala.

Sementara itu, disalah satu spot air terjun Leuwi Aul nantinya pengunjung juga bisa berkemah di curug aul.

“Ia nanti kedepannya kita menyiapkan titik untuk pengunjung bisa camping disini, di Curug aul,” kata Uyung kepada media.

Lokasi Wisata Cikala

Lokasi Wisata Cikala ini tidak begitu jauh dari tempat wisata Bukit Waruwangi, yang ada di Kec. Padarincang, Kab. Serang Banten. Lokasi wisata Curug Cikala ini adanya setelah tempat wisata bukit Waruwangi kurang lebih 1 km lagi menuju wisata cikala.

Uci pengelola wisata Cikala berharap mudah-mudahan kedepannya tetap lancar dan banyak pengunjung yang datang kesini.

“Ada 3 titik lokasi,yaitu Leuwi Aul, Curug Sempur, dan Leuwi mengkol. Jadi nanti itu kita jalan tiga titik. Cuma dengan trek yang lumayan,” kata Uci Kepada media pada minggu, (19/9/2021).

Tak hanya itu, disepanjang perjalanan yang dilalui pengunjung akan disuguhkan pemandangan dengan hamparan sawah menghijau menuju di titik lokasi wisata Cikala.

Sementara itu, disalah satu spot air terjun Leuwi Aul nantinya pengunjung juga bisa berkemah di curug aul.

“Ia nanti kedepannya kita menyiapkan titik untuk pengunjung bisa camping disini, di Curug aul.” pungkasnya.