Home Bandara Operasi Zebra 2021, Ini Pelanggaran yang jadi Sasaran Petugas di Bandara Soetta

Operasi Zebra 2021, Ini Pelanggaran yang jadi Sasaran Petugas di Bandara Soetta

0

Hari ketiga Operasi Zebra 2021, Sat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bersama dengan Polisi Militer (PM) mensosialisasikan terkait pelanggaran yang akan ditindak tegas selama operasi berlangsung.

Dalam operasi ini, petugas gabungan juga membagikan brosur keselamatan berlalu lintas dan masker kepada penendara di kawasan Bandara Soetta.

Brosur berisi seputar imbauan tertib berlalu-lintas dan protokol kesehatan tersebut dibagikan kepada para pengguna jalan raya di area Terminal 3 dan Terminal 2 Bandara Soetta.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja melalui Kasat Lantas AKP Joko Sembodo mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2021 di Bandara Soetta melibatkan personel gabungan seperti PM dan Aviation Security (Avsec).

“Pada operasi ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang akan ditindak tegas diantaranya penggunaan TNKB (plat nopol) yang tidak sesuai peruntukannya, knalpot bising, dan tidak melaksanakan prokes. Termasuk penggunaan rotator yang tidak sesuai peruntukannya,” jelas AKP Joko, Rabu (17/11/2021).

Sementara, Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta Iptu Prayogo menambahkan, dengan adanya operasi zebra 2021 ini pihaknya mengajak para pengguna jalan raya untuk bersama-sama mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas. Utamakan selalu keselamatan dalam berkendara. Ingat, keluarga menanti di rumah,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Zebra 2021 digelar Polri secara serentak seluruh Indonesia yang dimulai dari tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang. (Rmt)