Home Bandara Pergerakan Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Tembus 80 ribu orang

Pergerakan Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Tembus 80 ribu orang

0

PT Angkasa Pura II (Persero) mencatat adanya peningkatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dalam beberapa hari terakhir. Dari sebelumnya 70 ribu penumpang menjadi 80 ribu penumpang per harinya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, M Holik Muardi.

“Yang kami pantau masih sekitar 70-80 ribu penumpang per harinya, baik itu berangkat maupun yang datang di Bandara Soekarno-Hatta. Adapun pergerakan pesawat sekitar 560 – 600 flight per harinya,” kata Holik saat dijumpai di Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (18/11/2021).

Menurut Holik, adanya kegiatan (event) WSBK Indonesia, World Superbike 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dan di Bali dalam waktu dekat ini juga mempengaruhi pergerakan penumpang di Bandara Soetta.

“Seperti kita ketahui, di Indonesia saat ini ada beberapa event yang berlangsung baik itu di Bali maupun di Mandalika dan aksesnya melalui Bandara Soekarno-Hatta salah satunya. Sehingga itu menyebabkan itu ada sedikit peningkatan penumpang itu sendiri,” ujarnya.

Meski begitu lanjut Holik, pergerakan penumpang mencapai 80 ribu di Bandara Soetta tidak terjadi setiap hari. Namun hanya di hari-hari tertentu seperti di akhir pekan (weekend).

“Dari sebelumnya sekitar 70 ribu penumpang per hari, di saat waktu-waktu tertentu ada sekitar 80 ribu penumpang per hari. Namun ini, tidak fix atau masih fluktuatif,” ujarnya.

“Kami memprediksi karena besok sudah menjelang weekend dan beberapa event yang berlangsung, prediksi kami ada sedikit peningkatan dari 70 ribu mungkin agak meningkat menjadi 75-80 ribu pergerakan penumpang,” tuturnya. (Rmt)