Home Berita Walikota Tangerang Tinjau Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun

Walikota Tangerang Tinjau Vaksinasi Perdana Anak Usia 6-11 Tahun

0

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi perdana bagi anak umur 6 sampai 11 tahun  yang digelar di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kota Tangerang Kecamatan Tangerang Kelurahan Babakan, Selasa (14/12/21).

Vaksinasi ini bertujuan untuk memperluas cakupan vaksinasi guna membentuk kekebalan komunal sehingga dapat memperkecil penyebaran Covid-19.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebutkan, pada kegiatan vaksinasi perdana ini, juga digelar secara serentak di lima sekolah di Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini serentak di 5 Sekolah, salah satunya saat ini di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tangerang,” tutur Arief.

Arief juga mengungkapkan capaian vaksinasi dosis 1 di Kota Tangerang telah mencapai 94,1% dan dosis 2 sebanyak 71,4% dan dirinya juga menuturkan untuk target sasaran vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sebanyak 186.349 anak di Kota Tangerang.

“Targetnya 186 ribu anak, semoga bisa tercapai dan untuk total keseluruhan capaian vaksinasi di Kota Tangerang dosis 1 sebanyak 1.392.541 dan dosis 2 sebanyak 1.056.472,” sebutnya.

“Alhamdulilah kasus di Kota Tangerang berangsur membaik hal ini karena dukungan dari seluruh masyarakat dan mudah – mudahan pelaksanaan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun ini juga bisa berjalan dengan baik untuk kebaikan dan kemaslahatan bersama,” lanjut Arief.

Arief mengimbau, walaupun capaian vaksinasi sudah tinggi dan kasus Covid berangsur membaik masyarakat agar tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes). Apalagi sebentar lgi akan ada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Dini Anggraeni yang juga mendampingi  Walikota Tangerang menjelaskan sebanyak 1.430 anak yang akan divaksin dengan jenis Sinovac.

“Pelaksanaannya sama dengan anak usia di atas 12 tahun, hanya saja kita harus skrining terlebih dahulu apakah selama dalam kurun waktu 14 hari ke belakang mereka menerima vaksin lain selain Covid-19,”

“Karena ada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), jadi harus ada jeda 14 hari baru bisa divaksin Covid-19,” pungkas Dini. (juma)