Home Berita Kapolda Banten Intruksi Kapolres se-Banten Gelar Program Keroyok Vaksinasi

Kapolda Banten Intruksi Kapolres se-Banten Gelar Program Keroyok Vaksinasi

0

Kapolda Banten Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto mengintruksikan jajarannya beserta Kapolres se-Banten untuk gencar melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan program Keroyok Vaksinasi untuk wilayah yang masih rendah capaian vaksinasinya di Banten.

Diketahui capaian yang masih rendah diantaranya adalah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak.

Untuk itu, Kapolda Banten meminta semua sumber daya yang ada saat ini difokuskan pada Program Keroyok Vaksinasi tersebut.

“Sesuai hasil Rakor Lintas Sektoral dengan Pemerintah Pusat pada Jumat lalu maka saya telah memerintahkan jajaran untuk melakukan percepatan vaksinasi melalui Program Keroyok Vaksinasi terutama terhadap warga lanjut usia yang didukung dengan seluruh sumber daya secara optimal,” terangnya.

Ia mengutarakan, untuk dosis vaksin dan tenaga vaksinator di wilayah yang telah tercapai program vaksinasi akan difokuskan ke wilayah 3 kabupaten yang belum mencapai target vaksinasi.

“Vaksin dan vaksinator dari Polresta Tangerang, Serang Kota dan Polres Cilegon kami alihkan ke wilayah Pandeglang, Lebak dan Serang sehingga ketiga kabupaten tersebut bisa mencapai 70% vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Salah satu implementasi Program Keroyok Vaksinasi Kapolda Banten adalah seperti yang dilakukan di Kantor Kecamatan Panimbang.

Kapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan keroyok vaksinasi di Kantor Kecamatan Panimbang dan mendukung percepatan vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru bagi warga sekitar Panimbang.

“Terimakasih atas pelaksanaan keroyok vaksinasi di Panimbang saat ini, serentak diadakan di seluruh Polda di Indonesia untuk percepatan vaksinasi terutama terhadap warga lansia menjelang Natal dan Tahun Baru,” tegas mantan Kadivkum Polri.

Adapun peserta dalam vaksinasi ini adalah masyarakat sekitar terutama lansia dengan jumlah sebanyak 1.000 vaksin dosis pertama dan kedua didukung 15 tim vaksinator dari Polda Banten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Saya melihat masyarakat antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” jelas Sekolah Perwira Polri tahun 1993

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Keroyok Vaksinasi ini dapat dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19. Selain itu, ia juga mengingatkan agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap pakai masker, prokesnya jangan lupa, jangan lengah,” pungkasnya. (Juma)