Home Berita Berawal dari Hobi, Service Kamera Bisa Meraup Omset Jutaan Rupiah

Berawal dari Hobi, Service Kamera Bisa Meraup Omset Jutaan Rupiah

0

Seorang Ayah yang bernama Muhammad Rizki berusia (30) yang memiliki satu orang anak, berawal dari Hobi suka dengan kamera disitulah Hobinya tersebut bisa menghasilkan cuan dalam memperbaiki kamera atau service kamera, kamis (06/01/2022).

Tempat service Muhamad Rizki berlokasi di Jalan Mulkita No.1A Gardutanjak, Kabupaten Pandeglang Banten yang bernama kiosnya fokus kamera. Rizki bergelut service kamera ini pada tahun 2007 dari Hasil memperbaiki kamera dirinya bisa meraup omset dari Rp 7 juta hingga Rp 10 juta dalam perbulan.

Rizki mengatakan, Untuk terjun dunia kamera ini pada awalnya Hobi, dari Hobi itulah bisa menghasilkan cuan. jaman dulu kebanyakan kamera analog, mungkin jaman sekarang Dslr dan Miroles jenis kameranya biasa untuk service.

“Untuk tingkat kesulitannya dalam service Kamera yaitu kamera yang terkena air jadi banyak komponen yang harus diperbaiki. selain itu kemajuan teknologi semakin meningkat maka dari itu kita harus terus update,” tuturnya.

“Selain service kamera juga saya nyediakan suntik efek, projektor kamera, cuci lensa, jual beli Kamera bekas dan Aksesoris kamera juga. untuk service kamera kisaran harga murah Rp 150 ribu cuci lensa, paling mahal Rp 2 juta – 3 juta,” sambungnya.

Teknologi semakin maju tentu kebutuhan juga semakin meningkat dari Bidang fotografi, maka dari itu Harus selalu update dari Perkembangan jaman dari Segi Digital yaitu Kamera.

“Untuk kebutuhan sparepart biasa kita online, sekarang dimana semuanya online untuk beli kebutuhan sparepart kamera untuk memudahkan juga,” katanya.

Muhammad Rizki berharap, untuk dunia fotografer atau Kamera mudah-mudahan semakin ramai dan Pecinta fotografer di Pandeglang semakin berkembang. (Dan)