Home Berita Dinsos Pandeglang Serahkan BSBTT ke Korban Bencana Alam

Dinsos Pandeglang Serahkan BSBTT ke Korban Bencana Alam

0

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang menyerahkan Bantuan Sosial Bencana Tak Rerduga (BSBTT) pada korban tertimpa pohon tumbang di Kampung Cihaseum Rt 06/Rw 06 Kelurahan Pandeglang senilai Rp 5 juta berupa buku tabungan.

“Alhamdulillah, korban musibah bencana telah diberikan oleh Pemkab Pandeglang melalui Dinsos dan langsung kita sampaikan pada korban ibu Iroh Rohmawati berupa buku tabungan senilai Rp 5 juta,” ungkap Lurah Pandeglang, M.Apandi kepada media, Kamis (07/01/2022).

Menurut Lurah Apandi, dalam satu bulan lalu telah terjadi musibah bencana yang terjadi di wilayah Kelurahan Pandeglang telah dilaporkan pada dinas terkait tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga korban. Dan alhamdulillah dalam musibah itu tidak ada korban jiwa,” katanya.

“Bantuan sembako dan yang lainnya untuk meringankan beban keluarga korban musibah sudah lebih awal kami berikan, baik dari kelurahan, forum RW dan kecamatan termasuk dari Pemkab Pandeglang,” sambungnya.

Lurah Apandi menghimbau pada masyarakat untuk lebih waspada dan tetap menjaga Khamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Tetap waspada untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan. Dan bagi yang terkena musibah kebakaran harus tetap bersabar dan tawakal,” himbaunya.

Iroh salah satu korban musibah bencana alam yang rumahnya tertimpa pohon karena angin puting beliung berterima kasih pada Pemkab Pandeglang yang telah memberikan bantuan pada dirinya tersebut.

“Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan Dinsos Pandeglang,” ujarnya singkat. (Dan)