Home Berita Siswa SDN 5 Kabayan Diduga KIPI Akibat Vaksin, Ternyata DBD

Siswa SDN 5 Kabayan Diduga KIPI Akibat Vaksin, Ternyata DBD

0

Df, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kabayan 5 mengalami demam dua hari pasca vaksinasi. Setelah dicek laboratorium, DF dinyatakan Demam Berdarah (DBD) bukan karena suntik vaksin atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Setelah vaksin dia masih bermain selama dua hari, setelah itu panas dan ternyata hasil dari cek laboratorium trombositnya 100.000, dia dinyatakan DBD,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Samsudin saat dikonfirmasi via jaringan seluler, Kamis (17/03/2022).

Dikatakan Samsudin, saat ini DF dirawat di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Berkah kelas utama hingga saat ini.

Ia mengungkapkan, trombosit pasien saat ini sudah terjadi penurunan  menjadi 17.000. pihaknya pun masih mencari kantong darah untuk kembali mentranfusi agar kondisi trombositnya dibatas normal.

“Kita membutuhkan sekurangnya 6 kantong trombosit, saya akan koordinasi dengan PMI Pandeglang,” pungkasnya.

Lurah Kabayan, Imat Ruhimat mengatakan, pihaknya kembali melihat kondisi DF siswa SDN 5 Kabayan baik-baik dan bukan karena KIPI tersebut.

“Alhamdulillah, kondisi DF saat kami menengok ke RSUD Pandeglang baik-baik saja dan kami juga akan koordinasi dengan pihak PMI terkait dengan kantong trombosit yang dibutuhkan Dafa,” ucapnya. (Den)