Home Berita Akses Jembatan Alternatif Warga Amblas di Kebon Cau Pandeglang

Akses Jembatan Alternatif Warga Amblas di Kebon Cau Pandeglang

0

 

Sebuah jembatan alternatif warga rusak parah akibat tanah labil dan intensitas curah hujan yang tinggi sehingga jembatan tersebut amblas, berlokasi di Kampung Kebon Cau, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Dari pantauan Tangerangonline.id di lapangan terlihat jembatan tersebut rusak parah dan tiang jembatan putus dan tergerus.

Salah satu warga selamet mengatakan, jembatan tersebut rusak sejak kemarin akibat curah hujan ditambah dengan tanah yang labil, dirinya merasa khawatir dengan kondisi jembatan rusak tersebut.

“Iya saya merasa khawatir takut lewat jembatan ini, makanya ini saya inisiatif aja tiang penyanggah jembatan pakai bambu agar bisa melintas,” katanya.

Sementara itu Lurah Pandeglang membenarkan, dengan rusaknya jembatan tersebut sehingga warga untuk saat ini tidak bisa melintas lantaran kondisi jembatan yang rusak parah.

“Iya betul, jembatan ini rusak sejak kemarin mungkin karena hujan terus menerus ditambah tanah nya yang labil, saat ini kita lakukan penutupan khawatir ada korban jiwa, karena tiang penyanggah jembatan rusak parah,” ungkap Nusi saat diwawancarai di lokasi kepada Tangerangonline.id, Jum’at (04/03/2022).

“Untuk saat ini kita tutup jembatannya, saya sudah mengirimkan surat kepada pihak terkait yang menangani untuk jembatan rusak ini,” ujarnya.

Salah satu warga Selamet berharap, dengan kondisi jembatan yang rusak tersebut segera diperbaiki dan ditangani.

“Semoga jembatan ini bisa perbaiki, karena khawatir juga kalau lewat takutnya ada korban apalagi anak kecil, segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait,” harapnya. (Dan)