Home Bandara Menhub Budi Karya Tinjau Terminal 2 di H-1 Lebaran, Stakeholder Bandara Soetta...

Menhub Budi Karya Tinjau Terminal 2 di H-1 Lebaran, Stakeholder Bandara Soetta Diapresiasi

0
foto: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tinjau Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 1 Mei 2022. (tangerangonline.id/rmt)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Minggu (1/5/2022) siang.

Kedatangan Menhub ke Bandara Soetta untuk memastikan arus mudik berjalan lancar pada H-1 Lebaran tahun ini. Menhub didampingi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Menhub mengatakan, jumlah pemudik lebaran tahun ini di Bandara Soettq meningkat tiga persen dibandingkan tahun 2019 lalu atau sebelum Pandemi COVID-19 melanda Tanah Air.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh stakeholder, pak dirjen, dirut airnav, dirut APII dan semua yang melakukan kegiatan ini. Karena pada hari H-3 tercatat penumpangnya 141 ribu. Artinya 3 persen lebih tinggi dari 2019,” kata Menhub di Terminal 2D Bandara Soetta.

Budi Karya menuturkan, tingginya animo masyarakat menggunakan pesawat terbang sebagai pilihan utama dalam perjalanan mudik membuktikan ekonomi mulai pulih.

“Ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah bergerak,” kata Menhub.

Menhub Budi juga mengapresiasi kinerja Angkasa Pura II dan seluruh stakeholder di Bandara Soetta yang telah memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat selama masa mudik lebaran ini.

“Kinerja stakeholder Bandara Soekarno-Hatta maksimal dengan sarana yang sedikit tapi bisa menciptakan pergerakan yang banyak,” ujarnya. (Rmt)