Home Bandara Cek Arus Balik di Bandara Soetta, Menhub Soroti Ground Handling

Cek Arus Balik di Bandara Soetta, Menhub Soroti Ground Handling

0

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali memantau pelayanan penumpang pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) pada Minggu (8/5/2022).

Budi Karya ingin memastikan kelancaran pelayanan khususnya di Terminal kedatangan oleh operator, ground handling dan juga maskapai.

Menhub menilai, hari ini menjadi puncak tertinggi pergerakan penumpang dan pesawat selama angkutan lebaran 2022.

Setidaknya 150 ribu penumpang akan melintas di Bandara Soetta di akhir pekan ini. Kepadatan akan terjadi di Terminal Kedatangan.

“Akan bergerak datang dan pergi 150 ribu orang, ini belum pernah terjadi. Oleh karenanya saya dapat memetakan permasalahan di sini adalah saat hari terakhir biasanya jumlah penumpang yang kembali ke Jakarta itu tinggi sekali,” ujar Budi Karya.

Menurut Menhub, pihaknya mencatat di Bandara Soetta akan ada 1.130 pergerakan pesawat pada hari ini. Kurang lebih 570 pergerakan pesawat atau 40 persen dari total pergerakan ada di Terminal 2.

“Berarti kurang lebih 200 lebih (pergerakan pesawat) dan paling tidak ada 3.500 orang per jam mendarat di Terminal 2 ini. Oleh karenanya saya sudah menugaskan kepada pak Dirjen (Udara) juga Dirut APII, untuk merapatkan dengan stageholder untuk mempersiapkan kedatangan mereka yang akan landing di Soekarno-Hatta,” kata Menhub. (Rmt)