Home Berita Beredar Video Iringan Mobil Bupati Pandeglang Diduga Senggol Ambulans Bawa Pasien

Beredar Video Iringan Mobil Bupati Pandeglang Diduga Senggol Ambulans Bawa Pasien

0

Beredar video iring-iringan mobil Bupati Pandeglang Irna Narulita mendahului dan menyenggol mobil ambulans yang sedang membawa pasien di Jalan Saketi-Labuan. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB pada Kamis (19/5/2022).

Dalam video tersebut, rombongan mobil Bupati Pandeglang berplat merah dengan nomor A 1 J mendahului di sisi kanan jalan setelah diawali mobil polisi dan diikuti kendaraan lainnya yang berplat merah. Setelah itu diakhiri kendaraan Satpol PP Pandeglang.

Sopir ambulans, Fajar mengaku kendaraan ambulans yang dibawanya telah disenggol oleh kendaraan yang mengiringi mobil Bupati Pandeglang. Akibatnya, mobil ambulans didapati lecet pada sisi samping kanan.

“Yang nyenggol mobil Pol PP,” kata Fajar.

Ia pun menyayangkan kendaraan yang mengiringi orang nomor satu di Pandeglang tersebut layaknya raja jalanan alias arogan.

“Parah itu arogan. Kami sedang bawa pasien padahal,” punkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang Ali Fahmi mengungkapkan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Pihaknya pun mengaku tidak ada unsur kesengajaan

“Sebetulnya kami tidak ada kesengajaan dan kami mohon maaf, mungkin mengganggu jalannya ambulans,” kata Ali Fahmi saat dihubungi.

Ia menambahkan, insiden yang terjadi antar rombongan kedinasan yang menuju Cikedal dalam rangka penanaman pohon poran dengan ambulans tersebut murni lantaran kelalaian bukan kesengajaan.

“Kejadian itu murni tidak ada unsur kesengajaan dan tidak arogansi itu tidak ada yah, karena kita menghindari motor kalau tidak menghindar akan terjadi kecelakaan,” tambahnya.

Dengan kejadian tersebut pihaknya akan menghubungi pihak ambulans tersebut untuk melakukan klarifikasi. Selain itu Satpol PP Pandeglang kedepannya akan mengevaluasi agar lebih berhati-hati.

“Kita akan menghubungi yang bersangkutan untuk mengklarifikasi kejadian itu. Mungkin kedepannya kita akan lebih berhati-hati,” ujarnya.