Home Bandara JAS Airport Services Tangani Kargo Mobil Balap Formula E di Bandara Soetta

JAS Airport Services Tangani Kargo Mobil Balap Formula E di Bandara Soetta

0

Kargo berisi bagian dan pendukung mobil balap Formula E tiba di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Minggu, 22 Mei 2022.

Saat tiba di Bandara Soetta, kargo berisi bagian mobil untuk keperluan perhelatan Formula E ini ditangani oleh perusahaan ground handing, PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services).

“Ada 39 pallet terkait Formula E yang telah tiba. Ini yang pertama, rencananya nanti ada tiga hari,” ujar Corporate Communication Manager JAS Airport Services Ageng Wibowo, saat dihubungi tangerangonline.id, Minggu (22/5/2022).

Namun, Ageng tidak merinci isi kargo yang diangkut oleh pesawat Qatar Cargo QR-8304 dengan rute Doha – Jakarta itu. Pasalnya, pihaknya hanya menangani pallet Kargo dari pesawat hingga ke dalam gudang Terminal Kargo.

“Mungkin bukan mobil komplit, kan kita tidak bisa melihat isinya. Kita hanya menghandel boks palletnya saja. Totalnya sebanyak 87.017 kilogram,” kata Ageng.

Sebelumnya, Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono menyatakan bahwa sebanyak 22 unit mobil balap Formula E dijadwalkan tiba di Jakarta pada 22-24 Mei 2022. Mobil listrik tersebut didatangkan dari Berlin, Jerman.

“Diangkut dengan tiga kargo pesawat,” kata Irawan di Mal ABC, Ancol, Jakarta Utara pada Kamis, 19 Mei 2022 lalu. (Rmt)