Home Bandara Ops Patuh Jaya 2022: Polisi Lakukan ini Terhadap Pengemudi Taksi Bandara Soetta

Ops Patuh Jaya 2022: Polisi Lakukan ini Terhadap Pengemudi Taksi Bandara Soetta

0

Dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2022, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Bandara Soekarno-Hatta memberikan edukasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas) kepada sejumlah pengemudi taksi Blue Bird yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq ini berlangsung di pool taksi Blue Bird Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (14/6/2022).

“Hari ini kita memberikan edukasi kepada pengemudi taksi Blue Bird Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu bentuk kegiatan Ops Patuh Jaya 2022, yang memang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan represif secara humanis,” kata Kompol Bambang AS.

Dia berharap, dengan kegiatan edukasi tersebut, dapat meningkatkan kepatuhan para pengemudi taksi akan aturan lalu-lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Awal mula kecelakaan diawali dari suatu pelanggaran. Kalau hal kecil tidak diingatkan atau setiap kegiatan rutin dianggap sebagai hal biasa, maka kehati-hatian dalam mengemudi pasti akan menurun/lengah,” terangnya.

Pada kesempatan itu, petugas dari Sat Lantas Polresta Bandara Soetta juga mengingatkan kepada para pengemudi taksi untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dan kewaspadaan sejak awal mengemudikan kendaraan. Dan tak lupa petugas juga mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ops Patuh Jaya 2022 digelar selama 14 hari, 13-26 Juni 2022, merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang bersifat terbuka, dilaksanakan oleh fungsi Lalu Lintas yang didukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya, TNI, dan instansi terkait, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan represif (penegakan hukum) secara humanis.

Pelaksanaan Ops Patuh Jaya 2022 melibatkan 3.070 personel, terdiri dari 1.391 personel Satgasopsda dan 1.679 Satgasopsres. Target yang diharapkan antara lain terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan aktivitas, menurunnya tingkat kejahatan, menurunnya tingkat kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas. (Rmt)