Home Bandara Ada Pasar Murah di Stadion Benteng Reborn, Produk UMKM Binaan Bandara Soetta...

Ada Pasar Murah di Stadion Benteng Reborn, Produk UMKM Binaan Bandara Soetta Diminati Masyarakat

0
foto: Booth UMKM mitra binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang, Kamis, 16 Juni 2022. (tangerangonline.id/rmt)

Bazaar produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mitra binaan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Area Stadion Benteng Reborn Kota ramai pengunjung.

Di bazaar ini, terdapat produk makanan dan minuman, olahan kopi, hasil kerajinan tangan seperti anyaman, sepatu, pakaian dan aksesoris yang merupakan produk dari 52 UMKM mitra Binaan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soetta.

Booth UMKM tersebut mencuri perhatian masyarakat yang tengah menunggu dibukanya Pasar Murah yang digelar oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang pada Kamis, 16 Juni 2022.

Salah satu pengunjung booth UMKM, Rina mengaku dirinya membeli produk makanan dan minuman sembari menunggu dibukanya pasar sembako murah.

“Saya lagi nunggu acara itu (Pasar Murah), udah punya kupon sih. Kita kan masih nunggu nih jadi jajan makanan sama minuman dulu,” kata Rina.

Deputy EGM of Finance & HRD Bandara Soetta, Kenny Priani mengatakan, kegiatan baazar tersebut menjadi kesempatan baik untuk pelaku UMKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat.

“Dari 59 UMKM yang ada, 52 diantaranya adalah mitra Binaan PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta. Produk mitra binaan kiya banyak ya, makanan seperti dimsum, masakan ikan, cookies sehat, minuman sehat, kopi dan makanan siap saji, produk anyaman sepatu kulit, pakaian, mukena, kerajinan tangan dan aksesoris,” kata Kenny.

Selain menyediakan panggung untuk pemasaran produk lanjut Kenny, PT Angkasa Pura II juga mendukung UMKM mitra binaannya berupa modal usaha dan pelatihan untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM itu sendiri.

“Yang kita lakukan untuk UMKM, salah satunya dengan memberikan modal kepada mereka untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, kita juga membina mereka tidak hanya memberikan modal saja, membina mereka dengan promosi, pelatihan promosi, bagaimana cara melakukan packaging yang baik dan pelatihan-pelatihan lain kita berikan kepada mitra binaan kita,” tutur Kenny.

Sekadar diketahui, di Pasar Murah dan Bazaar UMKM BUMN ini disediakan paket sembako murah sebanyak 4.000 paket sembako masing-masing berisi 5 kilogram beras, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 65 ribu per paket.

Sebanyak 3.000 paket diantaranya dikhususkan untuk masyarakat Kota Tangerang yang telah memiliki kupon, sementara 1.000 paket lainnya dapat dibeli oleh masyarakat umum.

Selain itu, di lokasi yang sama juga digelar vaksinasi dosis ketiga atau booster secara gratis dan terbuka untuk umum. (Rmt)