Home Bandara Tim GURILA AP II Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Tangerang

Tim GURILA AP II Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Tangerang

0

Hujan lebat yang mengguyur terus menerus di wilayah Tangerang sejak jumat hingga sabtu 15-16 Juli 2022 mengakibatkan sejumlah pemukiman warga Kota Tangerang khususnya di Ciledug terendam banjir.

PT Angkasa Pura II selaku Koordinator Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Banten dan Tim Volunteer Squad Gunung Rimba Laut (GURILA) berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dan langsung meluncur ke lokasi bencana banjir untuk mengevakuasi warga serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Senior General Manager of Community Development Center Angkasa Pura II, Amirzal mengatakan,

“Kami menyalurkan 800 makanan siap saji, lebih dari 50 galon dan ratusan botol air mineral serta paket peralatan kebersihan untuk kurang lebih untuk 1.500 kepala keluarga,” kata Amrizal, Minggu (17/7/2022).

Amirzal menjelaskan, masyarakat yang terdampak banjir sangat membutuhkan makanan, air bersih dan juga tim relawan untuk membantu mereka.

“Selain makanan dan air minum, tentunya saudara-saudara kitayang terdampak sangat membutuhkan tenaga tim relawan untuk meringankan dampak bencana yang dialami masyarakat Kota Tangerang, baik untuk evakuasi maupun membersihkan lingkungan dan rumah pasca banjir.

Selain Angkasa Pura II, bantuan kepada warga terdampak banjir juga mengalir dari perusahaan-perusahaan BUMN lainnya seperti Perum LPPNI atau Airnav Indonesia, Perum Bulog dan Bank Mandiri. (Rmt)