Home Bandara Bandara Soetta Bersih, Ratusan Frontliner KSO APS dan ISS Diganjar Penghargaan

Bandara Soetta Bersih, Ratusan Frontliner KSO APS dan ISS Diganjar Penghargaan

0
foto: Direktur Utama PT Angkasa Pura Solusi, Dorma Manalu memberikan penghargaan kepada petugas frontliner kebersihan di Bandara Soekarno-Hatta. (dok.aps)

Ratusan petugas kebersihan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mendapatkan penghargaan (reward) dari PT Angkasa Pura Solusi (APS)

Pemberian penghargaan ini berlangung di Auditorium Gedung 600 PT Angkasa Pura II Area Perkantoran Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu, 6 Agustus 2022 dengan tema ‘Best Frontliner Award 2022.’

Direktur Utama APS, Dorma Manalu mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada frontliner yang merupakan bagian Kemitraan/Kerja Sama Operasi (KSO) antara APS dengan ISS dalam memelihara kebersihan Bandara Soetta.

“Penghargaan ini diberikan kepada 284 petugas frontliner yang memiliki kinerja yang baik dan menjalankan standard operating procedure (SOP) dalam menjaga kebersihan Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Dorma di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (6/8/2022).

Ada pun rinciannya lanjut Dorma, yang memperoleh Golden Heart sebanyak 156 orang, Best Frontliner sebanyak 124 orang, Best of the best frontliner dan
Grand award masing-masing 2 orang.

foto: Pemberian penghargaan kepada petugas kebersihan di Auditorium Gedung 600 PT Angkasa Pura II Area Perkantoran Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu, 6 Agustus 2022 dengan tema ‘Best Frontliner Award 2022.’

“Kategori Best frontliner diberikan kepada personel dengan zero absen, berdedikasi tinggi, rajin dan semangat dalam bertugas, serta inovatif dan suportif. Sementara kategori Golden Heart diberikan kepada personel berhati mulia, jujur, dan beritegrasi. Seperti mengembalikan barang temuan di bandara kepada pihak berwenang,” jelas Dorma.

Sedangkan, Best of the Best Frontliner merupakan
penghargaan untuk personel dengan nilai tertinggi di antara best frontliner yang lainnya.

“Adapun, Grand Award adalah penghargaan tertinggi untuk personel berhati mulia yang sudah melakukan tindakan terpuji dan dibuktikan dengan evidence yang nyata,” kata Dorma.

Selain itu, APS juga memberikan penghargaan untuk area kerja yang memberikan pelayanan dan kualitas terbaik atau kategori Best Quality Award yakni, Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

“Tentunya kami telah menyiapkan hadiah dan bingkisan kepada mereka yang mendapatkan reward ini. Apresiasi ini juga sebagai bentuk untuk mendorong petugas yang lain agar dapat meningkatkan kinerja ke depannya,” tutur Dorma. (Rmt)