Home Bandara Ini Layanan Ekstra Paling Diminati Penumpang Pesawat di Bandara Soetta

Ini Layanan Ekstra Paling Diminati Penumpang Pesawat di Bandara Soetta

0
Foto: Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Layanan ekstra atau layanan khusus penumpang (passenger services) di Bandara mungkin sudah tidak asing lagi bagi para traveller yang menggunakan pesawat terbang.

Selain lebih memudahkan, layanan yang satu ini juga dapat memberikan pengalaman yang baru bagi penggunanya selama berada di Bandara.

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) misalnya, terdapat berbagai layanan khusus untuk penumpang pesawat.

Coffee Bar Saphire Lounge

Di antaranya Saphire Precious (CIP Lounge), Saphire Handling, Umrah Lounge, Saphire Handling dan Concierge Express.

Adapun passenger services yang paling diminati oleh penumpang pesawat adalah Saphire Lounge dan Concierge Express.

“Saat ini layanan yang menjadi favorite bagi penumpang pesawat adalah Saphire Lounge dan concierge express,’ kata Corporate Communication & BOD Secretary Manager PT Angkasa Pura Solusi (APS) Virgiawan kepada tangerangonline.id di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (24/8/2022).

Smoking Room Saphire Lounge
Saphire Lounge

Virgiawan menjelaskan, fasilitas executive lounge ini dapat ditemui di area keberangkatan terminal (boarding area) Terminal 3 Domestik Gate 13 dan Gate 18, Terminal 3 Internasional Gate 5 dan Gate 7, dan Terminal 2E dan 2F.

Setiap pengguna jasa dapat menikmati layanan ini selama menunggu waktu keberangkatan pesawat. Adapun tarif untuk menikmati layanan ini dikenakan Rp150 ribu per penumpang.

Dining Room Saphire Lounge

“Kami menawarkan ruang tunggu yang nyaman dilengkapi dengan food & beverages, prayer room, smoking room dan berbagai fasilitas lainnya yang dapat dinikmati secara walk in dengan harga yang affordable atau free bag pemegang credit card tertentu,” ujarnya.

Concierge Express

Concierge Express adalah layanan yang mempermudah penumpang pesawat dalam proses check-in dan penanganan bagasi saat keberangkatan maupun
kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta.

Virgiawan menuturkan, setiap pengguna jasa concierge express akan dilayani saat turun dari kendaraan hingga selesai melakukan check-in baik di Terminal 2 maupun di Terminal 3.

“Petugas kami akan menangani bagasi dari area keberangkatan hingga proses check-in selesai. Biayanya sangat terjangkau, untuk 3 koper atau 3 koli hanya dikenakan Rp50 ribu,” kata Virgiawan.

Layanan Bagasi dan Check-in /Concierge Express

Layanan ini juga bisa dinikmati oleh penumpang yang baru saja tiba di Bandara Soetta. Di mana, pengguna jasa akan dilayani sejak tiba di area kedatangan Terminal 2 dan Terminal 3 domestik maupun internasional dan diantar hingga ke area penjemputan atau pick-up zone.

Pengguna jasa dapat memesan layanan ini melalui aplikasi travelin yang dapat diunduh di Play Store maupun App Store atau dipesan melalui whatsapp di nomor 081210444478.

Pengguna jasa juga dapat memesan layanan ini dengan mendatangi langsung booth Concierge Express di Terminal 2 dan Terminal 3 baik keberangkatan maupun kedatangan,” tutur Virgiawan. (Rmt)