Home Berita Cafe Pondok Nara Pandeglang Legendaris Sejak Tahun 1991

Cafe Pondok Nara Pandeglang Legendaris Sejak Tahun 1991

0

Cafe Pondok Nara merupakan salah satu Cafe Legendaris yang didirikan sejak tahun 1991 dengan konsep rumah makan keluarga salah satu rumah makan sunda pertama di Pandeglang, tempat Cafe Pondok Nara tersebut dulunya rumah makan sunda dengan bernuansa bambu, namun pada era milenial saat ini sudah mulai berubah ke arah Cafe Shop.

Cafe Pondok Nara tersebut masih terus eksis hingga saat ini berlokasi di Jalan Pamagarsari, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, walaupun sudah berganti era namun tidak menghilangkan tema jaman tempo dulunya.

Founder Cafe Pondok Nara Pandeglang, Andra Tegarprakoso mengatakan, Cafe Pondok Nara tersebut didirikan sejak tahun 1991 hingga saat ini masih terus eksis, Cafe Pondok Nara sangat cocok untuk kongkow bersama teman ataupun kerabat.

“Pondok Nara ini berdiri sejak tahun 1991 resminya sampai sekarang mau Ke-43 tahun, untuk tema lama dulu kaya Sunda dari bambu, kalau sekarang ke minimalis ngikutin era sekarang tapi tetep ada bambunya jadi gak ngilangin dari yang dulu, untuk tempat sendiri belakang Pendopo Pandeglang,” katanya. Jum’at (26/8/2022).

Ia melanjutkan, Cafe Pondok Nara menyediakan berbagai makanan dan minuman yang bestseller salah satunya Nasi Tim dan Nasi Goreng Nara, untuk harga sendiri relatif murah dan terjangkau. Untuk minumannya ada Nara Milkshake dan Es Kopi Gula Aren selain itu Kopinya menggunakan Kopi Robusta Pandeglang.

“Untuk makanan favorit ada Nasi Goreng Nara dan Nasi Tim, untuk minuman favorit ada Es Kopi Gula Aren dan Nara Milkshake. Untuk harga terjangkau mulai dari Rp15 ribu sampai Rp45 ribu baik makanan maupun minumannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kunjungan konsumen sendiri yang kongkow di Cafe Pondok Nara tersebut dari dalam Banten maupun luar daerah Banten. Tempat Cafe tersebut tentunya sangat cocok untuk sekedar kongkow selain tempayan nyaman dan juga bebas dari suara bisingnya kendaraan.

“Kalau kunjungan konsumen dari dalam Banten dan luar Banten juga ada, seperti Lebak, Pandeglang, Tangerang, Serang, Cilegon dan Jakarta. Cocok untuk nongkrong sama teman atau kerabat dekat. Tempatnya juga masih asri bebas dari bising suara maupun polusi kendaraan jadi asik,” tambahnya.

Andra berharap, kedepannya untuk Cafe Pondok Nara tetap menjadi kreatif bukan hanya sebagai tempat yang Legendaris akan tetapi bisa menginspirasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk melakukan usaha bisnis kreatif tersebut dan bisa memajukan perekonomian masyarakat Pandeglang.

“Kedepannya sih saya ingin tetap jadi kreatif, bukan hanya menjadi tempat yang Legendaris tapi juga bisa menginspirasi teman-teman UMKM untuk bisa melakukan usaha bisnis sehingga bisa memajukan perekonomian masyarakat Pandeglang,” harapnya. (Dan)