Home Berita Cegah Aksi Tawuran, Polres Pandeglang Berikan Pembinaan Kepada Pelajar

Cegah Aksi Tawuran, Polres Pandeglang Berikan Pembinaan Kepada Pelajar

0

Polres Pandeglang melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) melakukan pembinaan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Pandeglang untuk mencegah aksi tawuran antar pelajar.

Kepala SMKN 2 Pandeglang, Ade Firdaus mengatakan, dalam pembinaan tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, para siswa diberikan pengarahan agar siswa fokus dalam pembelajaran di sekolah dan mengejar masa depannya.

“Oleh karena itu untuk menghindari hal yang sekarang rame mengenai tawuran, selama 2 hari ini siswa berikan pembinaan khususnya kepada anak kelas 3, dari Polres Pandeglang dan Polda Banten. Bagaimana anak agar fokus belajar dan konsentrasi untuk masa depannya,” katanya saat wawancarai Tangerangonline.id di lokasi Senin (24/10/2022).

Ia melanjutkan, para guru dan pihak kepolisian memberikan pembinaan agar siswa SMKN 2 Pandeglang setelah lulus memiliki potensi dan skill, kemudian diberikan pemahaman dalam attitudenya.

“Mereka berkonsentrasi bagaimana menyelesaikan pendidikannya di SMKN 2 Pandeglang apakah mereka melanjutkan bekerja, berkuliah, dan sebagainya kita siapkan itu, yang paling utama itu sikap yang baik attitude nya,” ujarnya.

Sementara itu Kanit Bhabinkamtibmas, Aiptu Asep Wawan mengungkapkan, dirinya melakukan penyuluhan dan pembinaan kepa anak sekolah di Pandeglang agar para siswa untuk fokus dalam belajar dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan.

“Atas perintah pimpinan kita melakukan pembinaan kepada siswa SMKN 2 Pandeglang, agar para siswa tidak melakukan hal yang melanggar seperti tawuran, ini bentuk pencegahan, siswa harus fokus pembelajaran sehingga para siswa ini menjadi penerus anak bangsa yang harus kita jaga bersama,” ungkapnya. (Dan)