Home Bandara Tingkatkan Pelayanan Melalui Publikasi, Imigrasi Bandara Soetta Gandeng BMC

Tingkatkan Pelayanan Melalui Publikasi, Imigrasi Bandara Soetta Gandeng BMC

0

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta (Soetta) bekerjasama dengan Balai Media Center (BMC) Tangerang Raya menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Inovasi dan Best Practice Humas Kombata’ Rabu (22/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Cilamaya meeting room-lantai 1 Mercure Tangerang Center, Jalan MH. Thamrin Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan lewat publilasi.

“Kita tinggal melakukan kolaborasi, dari sisi kehumasan di Bandara Soekarno Hatta membantu mempublikasikan dan menginformasikan fasilitas maupun layanan di Soekarno Hatta bisa lebih baik dan konferensip lagi,” ujar Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi.

Holik mengatakan, sinergitas diharapkan dapat terus berlanjut agar informasi yang ada mulai dari pelayanan hingga fasilitas bisa tersampaikan oleh masyarakat luas. Dan juga, hal tersebut bisa menjadi

“Kami juga berharap, sinergitas antara Imigrasi, bea cukai dan instansi lainnya bisa terus berlanjut untuk bersinergi dengan media masa untuk menciptakan suasana yang lebih baik dalam mempublikasikan bagian Bandara Soetta,” tambahnya.

Sementara, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Habiburrahman menyatakan, adanya FGD tersebut agar terciptanya kerjasama untuk saling mendukung sesuai dengan tugasnya.

Menurutnya, langkah awal ini bisa dijadikan upaya dalam penyebaran informasi yang ada. Terlebih, kata dia, dengan adanya berbagai pihak dapat mempercepat proses penyampaian informasi.

“Sebagai upaya kita mensinergikan kebersamaan pengelolaan kehumasan di antara komunitas bandara dari seperti bea cukai, AP II, termasuk juga temen-temen media jadi kita mencoba mensinergi dalam rangka penyebaran informasi dan itu akan berlanjut terus seperti tadi,” jelasnya.

“Ada harapan bagi kami juga tidak semata mata, tapi nanti bagaimana kita ke depan bekerjasama saling mendukung terkait dengan pengelolaan kehumasan ini,” tutur Habiburrahman. (Rmt)