Beranda Berita Nikmatnya Simanis Legit Durian Jatuhan di Pasir Peuteuy Pandeglang, Bikin Nagih!

Nikmatnya Simanis Legit Durian Jatuhan di Pasir Peuteuy Pandeglang, Bikin Nagih!

0

Kabupaten Pandeglang dikenal dengan sumber alamnya yang subur seperti tumbuhnya buah durian jatuhan dengan citarasa manis dan legit ketika dinikmati.

Lapak simanis legit buah durian jatuhan ini berlokasi di Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang.

Pecinta durian Nursalim mengungkapkan, dirinya sangat menyukai dengan buah durian jatuhan tersebut lantaran memiliki rasa yang khas berbeda dengan durian pada umumnya.

“Duren ini punya kekhasan lah beda dari yang lain, rasanya manis wangi dan ada rasa-rasa pahitnya dikit gitu rasanya enak mantap. Nah ini unik menurut saya sehingga duren Pandeglang perlu kita cicipin,” ungkapnya kepada Tangerangonline.id saat menikmati durian jatuhan, Jum’at (9/6/2023).

Nursalim sengaja berkunjung ke tempat lapak durian ini untuk sekedar mencicipi dan memborong durian tersebut dan dibawa pulang sebagai buah tangan untuk sahabat dan kerabatnya yang menyukai simanis legit tersebut.

“Kebetulan ini teman saya ada yang request (pesan) minta dibawain kebetulan mau ada reuni di jakarta sehingga mereka pesan ke saya untuk dibawain durian Pandeglang karena mereka pernah nyobain sampai ketagihan,” katanya.

Sementara penjual durian jatuhan, Linda mengatakan, bahwa durian jatuhan ini sangat jarang dan susah untuk dijumpai lantaran buah musiman. Dari penjualan ini ia mendapat omset yang sangat menguntungkan.

“Ya memang di Pandeglang ini dikenalnya duren jatuhan rasanya enggak bikin nyesel. Musiman sih kang durennya ngambil dikebun udah posisi mateng, kalau omset sehari Rp 1 juta. Dijual satuannya ada yang Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribuan,” tandasnya. (Dan)