Beranda Bandara Hari Pelanggan, EGM Bandara Soetta Layani Langsung Penumpang Pesawat di Terminal 3

Hari Pelanggan, EGM Bandara Soetta Layani Langsung Penumpang Pesawat di Terminal 3

0

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional pada Senin, 4 September, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta menyapa pengguna jasa dengan menggelar pawai dan membagikan souvenir kepada penumpang pesawat di Terminal 3.

Pawai yang digelar di area keberangkatan Terminal 3 ini dipimpin langsung oleh Executive General Manager Bandara Soetta AP II, Dwi Ananda Wicaksana dan diikuti oleh jajaran.

Selain pawai dan membagikan souvenir, Dwi Ananda juga terjun langsung membantu penumpang pesawat yang akan berangkat. Dia tampak sigap menyiapkan trolley, mengangkat barang bawaan penumpang di area drop zone dan dibawa menuju area konter check-in.

“Tanggal 4 september ini adalah hari pelanggan nasioanal, kami seluruh manajemen dan karyawan PT Angkasa Pura II khususnya Bandara Soekarno-Hatta mengucapkan selamat hari pelanggan nasional. Khusus di Terminal 3, kita ada pawai, kita menyapa penumpang kemudian memberi souvenir,” ujar Dwi Ananda di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (4/9/2023).

Dia menjelaskan bahwa, kegiatan menyapa penumpang dan pembagian souvenir tidak hanya dilakukan di Terminal 3 saja. Di Terminal 1 dan Terminal 2, para Direksi AP II juga terjun langsung menyapa pelanggan atau pengguna jasa Bandara.

“Khusus hari pelanggan ini, di Terminal 1 dan 2, Direksi dibagi juga termasuk senior leader di Bandara Soekarno-Hatta turun ke lapangan untuk melakukan kegiatan pelayanan kepada pelanggan. Tentun tujuannya adalah supaya pelanggan kita di Bandara kita welcome, merasa senang beraktivitas di Bandara,” kata Dwi Ananda.

“Karena sudah termasuk bebas pandemi, kita bikin suatu kemeriahan lagi sehingga crowd dan rasa kegembiraannya juga bisa tersebar ke seluruh penumpang yang ada di Terminal,” tambahnya.

Selain menyapa pelanggan di Terminal 3, para deputi dan senior manager Bandara Soetta juga terjun langsung melayani pengguna jasa bandara, mulai dari membagikan trolley hingga melakukan inspeksi kebersihan.

“Nanti lanjutan acara adalah beberapa manajemen dan tim di T3 ada yang membagi trolley kepada pelanggan, ada yang melakukan inspeksi kebersihan di toilet kemudian membagi-bagi souvenir,” jelasnya.

Pergerakan Pesawat dan Penumpang

Adapun pergerakan penumpang di Bandara Soetta pada hari ini diperkirakan kurang lebih 130 ribu penumpang baik yang berangkat maupun yang datang.

“Hari ini kalau kita lihat bulannya sebenarnya bulan low season, jadi rata-rata penumpang hari ini sekitar 900-950 penerbangan kurang lebih 130 ribu penumpang,” tutur Dwi Ananda. (Rmt)