Beranda Bandara Libur Sekolah, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Tembus 183 ribu Orang

Libur Sekolah, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Tembus 183 ribu Orang

0
Terminal Kedatangan T1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. (tangerangonline.id)

Pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada musim libur anak sekolah sejak akhir Juni 2024 lalu meningkat. Bahkan, pada Minggu (30/6/2024), jumlah penumpang di Bandara dengan kode CGK itu mencapai 183 ribu orang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), M Holik Muardi.

“Data yang kami terima untuk realisasi penumpang selama angkutan liburan sekolah mengalami peningkatan. Tertinggi kemarin pada Minggu, traffic yang datang dan berangkat melalui Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 183 ribu penumpang,” kata Holik saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (1/7/2024).

Menurut Holik, biasanya rata-rata pergerakan penumpang pesawat di Bandara Soetta kurang lebih 130 ribu orang per hari.

“Saat ini rata-rata pergerakan penumpang mencapai 150 ribu ke atas. Kami lihat di masa liburan anak sekolah ini mengalami peningkatan untuk penumpang,” ujar Holik.

Mendekati pergerakan pada masa angkutan Lebaran

Holik menjelaskan, angka pergerakan penumpang pada musim libur anak sekolah ini mendekati jumlah pergerakan angkutan Lebaran 2024 lalu.

“Ya untuk bandingkan dengan angkutan lebaran memang jauh beda untuk datanya, kita harap sampe masa libur di pertengahan Juli ini penumpang juga bisa terus meningkat dan kita harap selama angkutan liburan ini berjalan baik dan lancar,” jelasnya.

Pergerakan pesawat

Sementara untuk pergerakan pesawat, Bandara Soetta melayani rata-rata 1.000 penerbangan (flight) per harinya.

“Paling banyak di hari Minggu, realisasinya sebanyak 1.143 flight. Pada hari Senin kemarin tercatat sebanyak 1.071 flight),” jelas Holik.

Tujuan favorit

Holik mengatakan, tujuan favorit pada musim libur sekolah ini antara lain Bali dan Surabaya.

“Untuk rute internasional adalah Singapura dan Kuala Lumpur,” pungkasnya. (Rmt)