Beranda Bandara Momen Liburan Sekolah, Bandara Soetta Hadirkan Tempat Play-Experience di Terminal 3

Momen Liburan Sekolah, Bandara Soetta Hadirkan Tempat Play-Experience di Terminal 3

0
Play-experience di area Keberangkatan Domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangonline.id)

PT Angkasa Pura II dan Toys Kingdom yang merupakan merek usaha Kawan Lama Group menyediakan koleksi lengkap mainan dan hobi untuk segala usia di dua area play-experience di Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Hot Wheel Monster Truck

Adapun area play-experience pertama terletak di depan Pintu Keberangkatan Domestik dengan tema Hot Wheels. Pengunjung akan disambut Giant Hot Wheels Monster Truck, model raksasa dengan tinggi kurang lebih tiga meter.

Di area ini tersedia dua Hot Wheels Track sepanjang 16 meter yang bisa digunakan adu cepat mobil diecast Hot Wheels dan mengasah sportivitas anak.

Untuk mengasah kreativitas dan problem solving anak Toys Kingdom menghadirkan satu set Hot Wheels Track dengan berbagai rintangan unik seperti pelontar dan loop atau putaran.

Patung Dinosaurus

Kemudian area play-experience kedua hadir di area depan Pintu Keberangkatan Internasional. Di sini, annak-anak akan disambut oleh animatronic T-Rex interaktif, yaitu patung dinosaurus tyranosaurus rex yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara.

Di sampingnya, juga hadir sebuah patung jerapah setinggi 3,5 meter, sesuai tinggi aslinya, dan dua ekor dinosaurus triceratops. Semuanya hadir dengan penjelasan ilmiah masing-masing hewan yang mudah dipahami anak-anak.

Sylvanian Families

Selain itu, ada pula enam patung besar Sylvanian Families dengan tekstur bulu dan pakaian lucunya yang khas. Keenam patung ini bisa diajak berswafoto dan bermain peran.

Senior Manager Of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi mengatakan, Toys Kingdom tersebut telah dibuka sejak 21 Juni 2024 lalu.

“Ini merupakan kerjasama Toys Kingdom dengan Angkasa Pura II, saat ini memang lokasinya ada di Bandara Soekarno-Hatta di dua titik yaitu di keberangkatan internasional dan di keberangkatan domestik,” kata Holik di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (2/7/2024).

Play-experience di area Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangonline.id)

“Kami melakukan ini diharapkan dapat memberikan customer experience buat penumpang terutama anak-anak karena memang di masa angkutan libur (sekolah) ini banyak anak-anak dan orang tuanya melakukan perjalanan melalui Bandara Soekarno-Hatta,” tambahnya.

Holik berharap, kedua tempat bermain tersebut dapat memberikan kepuasan tersendiri untuk anak-anak sambil menunggu proses check-in khususnya yang datang ke bandara lebih awal.

Sementara itu, General Manager Marketing Communications Toys Kingdom, Ellen Widodo mengatakan seluruh aktivitas yang dihadirkan tidak hanya dibuat semenarik mungkin, namun juga masing-masing memiliki manfaat edukasinya.

“Kedua area play-experience ini adalah bentuk perpanjangan Toys Kingdom sebagai tempat penuh kebahagiaan, inspirasi, dan imajinasi,” ujarnya.

“Kita berikan mereka experience supaya mereka bisa bermain, belajar kemudian momen liburannya itu sudah tercipta sejak di airport,” tambah Ellen.

Hingga September 2024

Pengguna jasa dapat mengunjungi tempat bermain dan belajar ini hingga Minggu, 22 September 2024 mendatang.

Area play-experience ini dapat diakses langsung melalui Gate 1 dan Gate 5 Terminal 3 Keberangkatan Bandara Soetta. (Rmt)