Beranda Berita Golkar Konsisten Usung Airin Maju Pilgub Banten 2024, Koalisi Banten Maju Bakal...

Golkar Konsisten Usung Airin Maju Pilgub Banten 2024, Koalisi Banten Maju Bakal Deklarasi

0
Golkar
Foto: Airin Rachmi Diany saat berpidato dalam acara Partai Golkar

Jelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, Partai Golongan Karya (Golkar) tetap konsisten mengusung Airin Rachmi Diany maju pada Pilkada Banten 2024.

Sikap ini diutarakan langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid yang akan tetap mengusung mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) itu.

Meski Partai Gerindra dan partai koalisi telah terbuka mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah, Meutya mengatakan Golkar tetap memilih Airin maju di Pilgub Banten.

“Saya enggak tahu, tapi Pilkada Banten kita ke Ibu Airin. Apakah nanti akan nyatu KIM-nya belum tahu. Tapi kalau Golkar karena sudah berproses sejak lama, kita akan dukung Ibu Airin,” papar Meutya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Ia pun menuturkan akan terus melakukan komunikasi ke partai politik sebelum masa pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dibuka.

“Pasti sampai hari pendaftaran belum ini ya, belum 100 persen final kan. Jadi artinya masih terbuka kesempatan proses komunikasi lanjutan,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Gerindra bersama partai koalisi dalam waktu dekat akan mendeklarasikan Koalisi Banten Maju secara serentak di Kabupaten/Kota se-Banten.

“Kita akan segera deklarasi paling cepat minggu ini. Paling lambat akhir bulan. Rencananya akan deklarasi di Kota Tangerang,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tangerang Astayudin, Rabu (10/7/2024). (Edt)