Beranda Bandara Catat! Mulai 15 Maret 2025, Penumpang Citilink Dilayani Melalui Terminal 1B dan...

Catat! Mulai 15 Maret 2025, Penumpang Citilink Dilayani Melalui Terminal 1B dan 2F Bandara Soetta

0

Mulai 15 Maret 2025, maskapai Citilink akan memindahkan operasional penerbangannya dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) ke Terminal 1B untuk penerbangan domestik dan Terminal 2F untuk penerbangan internasional.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, terutama menjelang periode puncak libur Lebaran 2025.

“Perpindahan terminal ini merupakan upaya Citilink untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan penumpang dalam menyambut periode peak season libur Lebaran 2025,” kata
Plt. Direktur Utama Citilink, Jaka Ari Triyoga pada Jumat (7/3/2025).

Menurut Jaka, langkah perpindahan telah memperhatikan aspek kualitas pelayanan bagi seluruh penumpang sebagai bentuk komitmen Citilink dalam memberikan pelayanan yang prima.

Dengan perubahan ini, penumpang tidak perlu khawatir karena jadwal penerbangan Citilink tetap sama.

Citilink mengingatkan penumpang untuk tiba lebih awal di bandara dan memeriksa informasi terkait jadwal penerbangan serta terminal keberangkatan sebelum berangkat.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, penumpang dapat mengakses media sosial resmi Citilink, menghubungi Contact Center di nomor 0804 1 080808, atau menggunakan Linka, asisten virtual Citilink melalui WhatsApp di nomor 0811 1011 0808.

“Citilink senantiasa terus melakukan koordinasi secara intensif dengan seluruh pihak yang terlibat terkait dengan rencana perpindahan ini untuk menjaga kelancaran operasional penerbangan selama masa transisi,” tambah Jaka.

Operator Bandara Soetta

Sementara itu, PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) selaku operator Bandara Soetta tengah melakukan transformasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

“Perpindahan operasional maskapai di Bandara Soekarno-Hatta sebagai bagian dari upaya traffic management guna mengoptimalkan kapasitas bandara,” terangnya.

“Sehingga setiap terminal yang ada dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa bandara,” jelas Direktur Utama InJourney Airports, Faik Fahmi.

General Manager PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, menyatakan dukungannya terhadap perpindahan ini.

“Kami mendukung penuh perpindahan operasional penerbangan Citilink sebagai bagian dari rebalancing layanan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

“Berbagai upaya telah kami lakukan untuk memastikan kelancaran perpindahan ini, termasuk peningkatan fasilitas di Terminal 1B dan 2F,” jelasnya.

Oleh karena itu, pengguna jasa diharapkan selalu memperhatikan informasi terbaru mengenai terminal keberangkatan guna memastikan perjalanan yang lancar. (Rmt)