Home Komunitas & Lifestyle Jurus Cepat Hamil

Jurus Cepat Hamil

0
SHARE

Keinginan mendapatkan kehamilan dan keturunan serasa perlahan mulai sirna ketika yang ditunggu-tunggu tak juga datang. Stress dan putus asa menjadi suatu hal yang banyak menghinggapi para pasangan suami istri.

Kondisi ini kadang menjadi satu penyebab keluarga tidak harmonis dan tak jarang terjadi perceraian atas kasus ini.

Sebenarnya, ada banyak hal yang mungkin menyebabkan pasangan suami istri susah mendapatkan keturunan. Hal ini bisa terjadi karena adanya penyakit, gangguan sistem hormon, gangguan reproduksi, dan beberapa penyebab lainnya.

Namun, ada kalanya juga pasangan suami istri yang tidak lekas hamil disebabkan oleh kurangnya pengetahuan tentang kehamilan, sehingga masa kehamilan yang dinanti-nantikan tak juga datang.
Menurut Dr Rosdiana Ramli, SpOG, ada beberapa sebab wanita susah hamil dan juga oleh pria. Gagalnya reproduksi dikarenakan ketidak sehatan dan imunitas tubuh pasangan suami istri itu sendiri.

“Masalah infenteril (gangguan kehamilan), terjadi dikarenakan sebab dari laki-laki maupun dari perempuan contohnya dari wanita, ada faktor internal yaitu meliputi Genetik atau turunan, berat badan, pola makanan yang tidak sehat, dan faktor usia. Sedangkan kelainan anatomi berupa sumbatan pada tubah, Kista dan miom yang dapat mengahambat tumbuh kemabang janin, sedangkan pada Pria adalah kulitas sperma suami,” bebernya.

Jurus-jurus yang perlu dilakukan oleh pasangan suami istri untuk mendapatkan momongan atau si buah hati antara lain :

1. Anda Wajib memperbaiki hubungan dengan Tuhan dan juga hubungan dengan sesama manusia. Kehamilan adalah 100% karunia dari Tuhan. Bukan dokter atau teknologi medis yang canggih. Tentunya harus disertai usaha dan doa.

2. Lakukan hubungan intim dengan pasangan anda secara rutin seminggu dua sampai tiga kali.

3. Hindari Stres dan putus asa, karena stres dan putus asa dapat mengganggu kemampuan sel telur dan kemampuan sperma dalam membuahi telur. Harus tetap semangat dan bekerja keras.

4. Jangan pernah mengkonsumsi obat penyubur tanpa pengawasan atau resep dokter, yang sekarang marak dijual di Media maya dan media sosial lainnya, Hati-hati !. obat penyubur yang bukan resep dari dokter bisa membahayakan kondisi kesuburan Anda, kesehatan anda bahkan nyawa anda. Bila saat ini anda sedang mengkonsumsi obat penuubur yang bukan dari resep dokter, hentikan segera dan hubungi dokter spesialis kandungan terdekat.

5. Mulai rutin mengkonsumsi Folic Acid (Asam Float) Seperti kacang hijau, Toge-togean, dan putih telur karena Folic Acid mampu membantu memperkuat sel telur, dan menjaga kecacatan pada janin (bagi Istri) dan juga meningkatkan kualitas sperma (bagi suami). Kemudian hindari makanan yang berlemah dan yang manis-manis.

6. Tingkatkan Pengetahuan Anda tentang Ketidaksuburan, Jangan terburu-buru melakukan pemeriksaan yang mahal. Seringkali terjadi, pasangan suami istri berhasil mendapatkan si buah hati hanya dengan mengkonsumsi makanan tertentu dan menjalankan pola hidup sehat. Jadi tingkatkan pengetahuan anda tentang masalah ini.

7. Menerapkan posisi berhubungan yang benar. Pertama-tama buatlah sebuah hubungan suami-istri yang nyaman untuk kedua belah pihak. Kemudian selanjutnya ganjalah pinggul perempuan dengan bantal. Hal ini menjadi cara klasik yang dijalankan secara turun temurun. Pinggul yang diganjal dengan bantal akan membuat serviks bisa menampung banyak sperma sehingga sangat berpotensi untuk terhadi kehamilan. Usahakan juga setelah selesai ejakulasi, sang istri tetap dalam keadaan berbaring selama 10-20 menit agar proses pembuahan sel telur menjadi sempurna. (*/dwi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here