Home Berita Mau Harga Murah? Di Pasar Kaget ‘Pasca’ Tersedia

Mau Harga Murah? Di Pasar Kaget ‘Pasca’ Tersedia

0

Bagi anda yang tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), tidak asing dengan keberadaan pasar kaget yang membentang setiap Minggu pagi di sepanjang Jalan Kertamukti, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat.

Lantaran keberadaannya yang tepat di depan gedung Kampus Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah, alhasil masyarakat sekitar sering menyebutnya ‘Pasar Kaget Pasca’. 

Jenis dagangan yang tersaji pun beragam, ada garmen, kuliner, alat rumah tangga hingga sayuran.

Dari sekian jenis dagangan,  kuliner lebih mendominasi pasar dibanding dagangan lain. Bagi anda para penikmat jajanan, Pasar Kaget Pasca adalah pilihan yang tepat. 

Mulai dari jajanan anak hingga dewasa, jajanan tradisional hingga modern, semuanya tumpah ruah jadi satu dan melimpah di Pasar Kaget Pasca.

Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk berbelanja. Seperti Fitrianis, warga RT 04 RW 06,  Pisangan Barat, yang kerap kali mengunjungi pasar itu. “Saya hampir tiap Minggu pagi ke sini, biasanya saya jogging dulu keliling gedung pasca. Setelah itu, saya baru keliling cari jajanan untuk dibawa pulang. Kadang-kadang saya beli hingga satu kantong kresek besar untuk menu sarapan, disantap bersama keluarga di rumah” ujarnya.

Sementara disisi lain, tak hanya pengunjung yang merasa puas adanya Pasar Kaget Pasca. Penjual pun merasa puas, pasalnya mekanisme ijin berdagang tidak terlalu rumit sehingga mereka mudah untuk berdagang.

“Barang yang saya jual di sini lumayan lebih murah dibanding di toko. Di sini, semuanya saya sendiri yang urus. Tak perlu bayar karyawan, biaya surat ijin usaha, pajak gedung dan lain-lain. Saya beli barang langsung dari pusat, kemudian saya jual sendiri dengan selisih yang tipis. Makanya barang di sini murah,” kata Budi Firmansyah salahsatu pedagang di Pasar Kaget Pasca.

Sementara mengenai ijin buka lapak dan biaya operasional, Budi menyebutkan, Pedagang hanya cukup membayar 15 ribu Rupiah kepada keamanan setempat untuk buka dari pagi hingga siang hari. (Muf/Abi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here