Home Berita Curiga Marak Tempat Persembunyian, Camat Pimpin Sidak Kos

Curiga Marak Tempat Persembunyian, Camat Pimpin Sidak Kos

0

Dengan alasan menjaga ketertiban umum di lingkungan masyarakat, aparat pemerintahan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke rumah kos-kosan, Selasa (2/2).
Sidak dilakukan menyasar kos-kosan di sepanjang Jalan Benda Indah dan Jalan Arjuna Parakan Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang.

Camat Pamulang, Deden Juardi mengatakan, sidak dilakukan sebagai penyuluhan pembinaan masyarakat dan pendataan kependudukan. Tak hanya itu, upaya itu juga sebagai pencegahan tindak kejahatan tersembunyi.

“Ini sebagai pembinaan masyarakat dan penyuluhan sifatnya hanya preventif. Agar ketertiban dan keamanan masyarakat terjaga,” ungkap Deden Juardi.

Dirinya juga mengatakan, alasan target penyuluhan dilakukan ke kos-kosan. Karena rata-rata tempat tersebut sebagai tempat tinggal sementara penduduk dari luar Kota Tangsel.

“Kebanyakan pendatang kan ngekos atau ngontrak. Itu sebabnya untuk pencegahan hal yang tidak diinginkan, Kita lakukan upaya ini,” jelasnya yang saat itu mengenakan topi.

Dalam sidak, Camat dan petugas lainnya menanyakan identitas penduduk, kegiatan rutin, dan informasi kependudukan lainnya.

Turut hadir dalam sidak yaitu Lurah Pondok Benda, Satuan Polsek Pamulang, Satuan Koramil Ciputat dan Satpol PP Pamulang. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here