Home Berita Bandara Soetta Sambut Instruksi Travel Advice

Bandara Soetta Sambut Instruksi Travel Advice

0

Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Bandara Soekarno-Hatta mulai meningkatkan pengawasan terhadap penumpang. Hal tersebut dilakukan seiring dikeluarkannya ‘Travel Advice’ oleh Kementerian Kesehatan akibat Virus Zika mulai merebak di berbagai negara.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Bandara Soekarno-Hatta Oenedo Gumarang mengatakan, pihaknya sudah mulai melaksanakan instruksi yang diberikan Kementerian Kesehatan. 

“Kami sudah berikan risk communication terhadap para calon penumpang yang hendak mengunjungi daerah terjangkit, seperti Brazil, Kolombia, Paraguay dan lainnya,” kata Oenedo ketika dihubungi tangerangonline.id, Kamis (4/2).

Menurutnya, risk communication yang diberikan adalah berupa himbauan tentang apa yang harus dilakukan dan dihindari calon penumpang di negara yang sedang terjangkit Virus Zika.

“Pada prinsipnya tidak ada larangan kepada calon penumpang untuk bepergian, tapi kami harus melakukan sosialisasi, baik itu kepada penumpang yang akan berangkat maupun yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Selain itu, kata Oenedo, pihaknya juga sudah menyiapkan petugas di pintu-pintu masuk terminal kedatangan. “Kami sudah koordinasi ke maskapai, bilamana ada penumpang yang mengeluh demam atau tidak enak badan, segera laporkan ke kami, supaya bisa diambil tindakan,” tandasnya. (Rmt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here