Home Berita Pemkot Tangsel Babat Bersih Titik Zona Banjir

Pemkot Tangsel Babat Bersih Titik Zona Banjir

0

Musim hujan, masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak perlu khawatir ancaman banjir. Sebab, beberapa titik zona banjir yang berada di Kota Tangsel telah ditangani oleh Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).

Diketahui, pada tahun sebelumnya sebanyak 31 titik zona banjir berada di Kota Tangsel. Namun pada tahun 2016 kini tersisa 3 titik zona yaitu Blok Cilenggang, Blok Parigi Hilir, dan Blok Cantiga.

Peningkatan inilah menjadi bentuk keseriusan Pemerintah Kota Tangsel dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Tangsel.

“Alhamdulillah, rasanya masyarakat tak perlu terlalu khawatir banjir lagi. Melihat beberapa titik banjir sedikit-sedikit teratasi,” ungkap Retno Prawati, kepala DBMSDA Kota Tangsel saat ditemui di kantornya oleh tangerangonline.id, Kamis (11/2).

Dia juga meminta kepada masyarakat apabila terdapat potensi banjir diwilayahnya segera melaporkannya. Hal ini agar dapat ditindak lanjuti secara cepat.

“Kita juga melakukan aksi preventif sebelum banjir. Makanya, setiap ada laporan potensi banjir harus sigap,” ujarnya.

Diketahui, dari 31 titik zona banjir. Pada tahun 2012 ditangani sebanyak 3 titik, tahun 2013 sebanyak 5 titik, tahun 2014 sebanyak 10 titik, tahun 2015 sebanyak 10 titik, dan 3 titik sisanya akan ditangani pada tahun 2016. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here