Home Berita Strategi Branding di Balik Sukses Film KMGP

Strategi Branding di Balik Sukses Film KMGP

0

Masih ingat Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) ? Ya, KMGP adalah Film yang berhasil menduduki puncak klasemen Bioskop Indonesia selama 2 minggu sejak tanggal rilisnya, 21 Januari 2016, dengan total penonton mencapai 108.112. Ternyata, ada strategi branding dan promosi yang canggih dari tim marketing di belakangnya.
Entis Soemantri selaku CEO Buzzer.id, perusahaan digital agency yang menggarap branding film tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan branding secara masif melalui Media Sosial (Medsos). Kemampuan analilisa medsos sangat berperan dalam menggiring sorotan publik.

“Kita harus memahami segmentasi pasar di setiap Medsos. Line misalnya, kebanyakan penggunanya adalah anak alay (usia 14-18 tahun, red). Makanya cara branding KMGP di Line, saya kemas dengan gaya remaja kekinian,” ujarnya kepada tangerangonline.id saat ditemui di salah satu kafe di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (18/2).

Sebelum KMGP tayang, Official Account Line Page yang saya garap sudah dikunjungi oleh 117 juta orang selama 16 hari masa kampanye. Ini pencapaian yang luar biasa. Tentunya, hal ini dipicu oleh bacaan segmentasi pasar yang jitu” lanjutnya.

Menurut Entis, kita harus tahu media sosial apa yang sedang ngehits hari ini. Karena media sosial pasti mengalami pasang surut mengikuti inovasi digital yang begitu cepat.

“Twitter misalnya, hari ini sudah mulai sepi. Dulu, banyak sekali yang retweet atau mention. Tapi sekarang, orang hanya scroll (baca sekikas) saja,” tutup pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan sempat menjadi dosen di UIN Jakarta itu. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here