Home Berita Pedagang Bunga Penuhi Kampus UIN

Pedagang Bunga Penuhi Kampus UIN

0

Pelaksanaan wisuda ke-99 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dipenuhi oleh pedagang bunga.

Ialah Kusmana (59), pria asal Bandung yang telah berjualan bunga untuk hadiah wisuda di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sejak tahun 2000.”Sudah berjualan bunga untuk wisuda di UIN dari umur 43 tahun,” ujarnya.

Kusmana menambahkan bila Ia memiliki kebun bunga sendiri di kampung halamannya, Bandung, Jawa Barat. Kemudian Ia pun berinisiatif untuk menjual bunga hasil tanamnya itu.

“Karena bunga banyak peminatnya, suka ada yang pesan juga,” tambahnya.

Kusmana kerap kali berkeliling ke universitas di penjuru negeri untuk berjualan bunga pada acara wisuda. Ia pun merangkai sendiri bunga-bunganya. Dalam sehari, Ia dapat menjual hingga 20 buah bunga dan dijual seharga Rp 5000 sampai Rp 40.000.

“Berangkat dari rumah pagi dan sampe sini subuh,” kata pedagang yang pernah berdagang bunga di wisuda Universitas Sumatera Utara, Medan.

Triana apriyanita (22), mahasiswa magister Hukum Keluarga Fakultas Syariah dan Hukum mengatakan bila memberikan bunga kepada orang lain merupakan lambang kasih sayang.

“Soalnya bunga kan lambang kasih sayang dan spesial karena pasti semua orang seneng dikasih bunga,” ujarnya sehabis membeli seikat bunga untuk diberikan kepada temannya yang sedang wisuda. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here