Home Berita Warga Kota Tangerang Kibarkan Merah Putih di Setiap Rumah dan Perkantoran

Warga Kota Tangerang Kibarkan Merah Putih di Setiap Rumah dan Perkantoran

0

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghimbau seluruh warga untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah dan perkantoran.

Hal tersebut ditujukan Pemkot untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta rasa memiliki terhadap Kota Tangerang kepada seluruh elemen masyarakat.

Wahyudi Iskandar, Kepala bagian (Kabag) Humas Kota Tangerang mengatakan Pemkot telah melakukan sosialisasi dalam bentuk himbauan kepada seluruh warga dan seluruh pelaku usaha di Kota Tangerang untuk memasang bendera merah putih di setiap rumah dan perkantoran.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, karena rasa nasionalisme itu butuh dibangun, dan pengaplikasian dalam Hut Kota Tangerang ini adalah bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan memiliki terhadap Kota Tangerang,” ujar Wahyudi kepada tangerangonline.id saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (24/02/2016).

¬†Pemasangan bendera merah putih ini dimulai dari tanggal 22 Febuari hingga 28 Februari 2016. Pemkot juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mengikuti berbagai lomba yang telah disiapkan untuk memeriahkan HUT ke-23 Kota Tangerang ini.”Kota Tangerang ini kan kita (masyarakat Kota Tangerang-red). Jadi, mari kita semua meriahkan HUT Kota Tangerang ini, dan jangan lupa pasang bendera merah putihnya. Kita cinta Indonesia, Kita juga harus cinta Kota Tangerang ini,” jelasnya.

Syafruddin salah satu warga Kota Tangerang mengatakan, dirinya sangat menanggapi positif himbauan yang telah diberikan Pemkot Tangerang kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang terkait pemasangan bendera merah putih disetiap rumah dalam rangka HUT ke-23 Kota Tangerang.

“Saya setuju banget tuh, ambil segi positifnya aja, menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap kota tempat tinggal kita itu harus dan perlu di tumbuhkan, kalau bisa hal semacam ini perlu di tetapkan agar setiap HUT RI dan HUT Kota Tangerang diharuskan memasang bendera merah putih,” ujarnya. (acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here