Home Berita Polsubsektor Sheraton Latihan Penggunaan Alat Pemadam

Polsubsektor Sheraton Latihan Penggunaan Alat Pemadam

0

Kepolisian Sub Sektor Sheraton (Polsubsektor) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar pelatihan pengunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di Hotel Sheraton Bandara Soetta.

Pelaksanaan pelatihan penggunaan APAR yang berlangsung selama dua hari itu dipimpin oleh Kapolsubsektor Sheraton Bandara Soetta dan diikuti sedikitnya 35 peserta yang merupakan karyawan Hotel Sheraton Bandara Soetta.

Selain pelatihan penggunaan APAR, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (26 sampai dengan 27 Februari 2016) itu, seluruh karyawan Hotel Sheraton Bandara Soetta juga diberikan pelatihan cara pemadaman api dengan menggunakan karung goni basah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian tentang keamanan dan terhadap ancaman kebakaran kepada seluruh karyawan dan security (security awwarnness) Hotel Sheraton Bandara,” kata Kapolsubsektor Sheraton Bandara Soetta AKP Bambang Askar Sodiq kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (27/2/2016).

Sehingga, sambung Sodiq, bila sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak terduga, seluruh karyawan Hotel Sheraton Bandara dapat mengantisipasi dan menguasai keadaan.

Sodiq berharap, kegiatan positif tersebut dapat diikuti oleh semua pihak guna menjaga keamanan dan peduli terhadap pengamanan di wilayah Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami berharap, agar seluruh stake holder yang ada di wilayah hukum Polres Kota Bandara Soetta, dapat turut serta dan peduli terhadap pengamanan. Karena sebuah perusahaan yang bagus, pasti ditunjang oleh unsur pengamanan (security) yang kuat,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu dari 11 program prioritas Kapolri tentang peran serta masyarakat dalam pengamanan lingkungan.

“Hal ini sesuai dengan sebelas program prioritas Kapolri untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal pengamanan lingkungan,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here