Beranda Berita Bang Ben Bekali CPNS: Pemimpin Itu Melalui Proses

Bang Ben Bekali CPNS: Pemimpin Itu Melalui Proses

0

Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan pemimpin tidak serta merta dilahirkan, tetapi pembentukannya melalui proses.

Hal itu disampaikan Bang Ben, sapaan karib Benyamin Davnie, saat menjadi pembicara dalam kegiatan pembentukan karakter CPNS Kota Tangsel di Kodiklatpur Rindam Jaya, Gunung Bunder, Bogor.

Dengan demikian, aparatur Pemkot harus mampu melalui pembentuk karakter secara baik. “Pemimpin tidak dilahirkan, namun menjadi pemimpin itu melalui sebuah proses pembentukan,” kata Bang Ben.

Dijelaskan mantan birokrat Kabupaten Tangerang ini, pemimpin tidak boleh mengedepankan ego, tetapi harus lebih memperhatikan kondisi anggota dan aspirasi agar sesuai cita-cita organisasinya.

“Pemimpin tidak bisa mendahului egonya, artinya harus juga memperhatikan anggotanya namun tetap berdasarkan orientasi yang dipimpinnya,” jelasnya kepada peserta kegiatan pembentukan karakter.

Tinjauan tangerangonline.id di lokasi kegiatan, sebanyak 80 CPNS mengikuti acara selama 5 hari tersebut. Selain materi pembentukan karakter, peserta dibekali kedisiplinan oleh TNI selaku mentor dari Kodiklatpur Rindam Jaya.

Bang Ben kembali mengingatkan, setiap PNS harus mampu menyesuaikan dengan kondisi iklim apapun. “PNS akan mengalami situasi dan tantangan yang berbeda setiap harinya, maka itu setiap orang yang mengikuti kegiatan ini harus mempunyai prinsip didalam setiap aspek kehidupan,” tuturnya. (Uar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini