Beranda Berita Laboratorium Matematika UIN Ciputat Dibobol Maling

Laboratorium Matematika UIN Ciputat Dibobol Maling

0

Laboratorium Matematika milik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, dibobol maling. Hal itu diketahui setelah disadari oleh pengelola ruangan laboratorium.

Pranata Laboratorium Pendidikan UIN Syarif Hidayatullah, Ade Chandra mengungkapkan, aksi pencurian telah dilakukan sejak hari Jumat 4 Maret 2016 namun tidak langsung disadari oleh penanggung jawab ruangan.

“Hari Jumat waktu ngecek ruangan ada LCD monitor hilang 2 buah. Cek jendela ada yang kendor tapi gak liat tralis,” ungkapnya.

Hingga kejadian diketahui terulang lagi pada hari Senin 7 Maret 2016 yaitu 5 buah LCD monitor, 1 buah CPU dan 1 buah LCD proyektor.

“Pas cek lagi baru ketauan ada tralis yang putus, berarti ada pembobolan,” tambahnya.

Sayangnya, kejadian tersebut oleh pihak laboratorium tidak langsung melaporkan kepada pihak Polsek Ciputat. Hingga pada hari Rabu (9/3/2016) diketahui oleh Kepala Laboratorium Terpadu UIN Syarif Hidayatullah, kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Ciputat.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat, AKP Abdul Djabar mengatakan, hingga saat ini penyelidikan masih dikembang oleh Polsek Ciputat dan Edo selaku penanggung jawab pengelola laboratorium tersebut diperiksa sebagai saksi.

“Sekitar jam 7 sampai 9 (malam), kami ke TKP (tempat kejadian perkara) dipimpin langsung Kapolsek,” katanya.

Diduga, pelaku pencurian melancarkan aksinya masuk melalui jendela laboratorium tersebut. (Ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini