Home Berita WWF Buka Stand Tanda Tangan Pahlawan Konservasi di Bintaro Plaza

WWF Buka Stand Tanda Tangan Pahlawan Konservasi di Bintaro Plaza

0

Organisasi World Wide Fund For Nature (WWF) Indonesia yakni organisasi yang menangani masalah konservasi, restorasi lingkungan dan pelestarian hewan membuka stand tanda tangan petisi di Mall Bintaro Plaza, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

“Guna petisi untuk mengajak pengunjung menjadi pahlawan konservasi,” kata volunteer yang menjaga stand bernama Dave. (12/04/16).Dave dan dua volunteer lainnya membuka stand petisi dalam rangka mensosialisasikan program WWF terbaru mengenai hutan. Stand akan dibuka di Mall Bintaro Plaza hingga hari Selasa, 12 April 2016. Dave menjelaskan, hutan menjadi tempat cadangan air dan berpengaruh kepada oksigen maka harus dijaga kelestariannya, seperti menjaga ekosistem agar seimbang dan tidak merusaknya.

“Ada dua programnya yaitu reforestasi atau pembentukan hutan kembali dan pemasangan kameran track untuk memantau keadaan hutan di Indonesia,” ujarnya kepada tangerangonline.id.

Kemudian, sistem sosialisasi yang dilakukan Dave yakni mendata penandatangan petisi diatas umur 20 tahun dan mengajak ikut berdonasi di program gerakan 4000 rupiah perhari. Donasi akan digunakan untuk program reforestasi dan pemasangan kamera track. Setelah itu, pengunjung pun dapat bergabung menjadi supporter WWF.

“Kalau sudah bergabung menjadi supporter, nanti setiap bulan akan dikirimkan majalah WWF yang membahas tentang program-program WWF,” tuturnya.

Salah seorang volunteer lainnya menerangkan bila selain program perbaruan hutan, WWF juga memiliki program menyelamatkan harimau sumatera utara, menyelamatkan gajah, dan orang utan dari perburuan.

“Anak gajah kemaren gadingnya belum ada, tapi dibunuh tanpa alesan,” pungkasnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here