Home Agenda Jatuh Dari Pohon Rasa Pesta Durian di Salsa Food Serpong

Jatuh Dari Pohon Rasa Pesta Durian di Salsa Food Serpong

0
SHARE

Beragam buah durian dari nusantara hadir meramaikan Pesta Durian di Salsa Food City, Summarecon, Gading Serpong. Momen tersebut tak disia-siakan para pecinta durian untuk datang ke area Pesta Durian ini.

Banyak pengunjung tampak mengantre untuk mendapatkan durian dengan kualitas unggul dan terbaik. Para pengunjung juga dapat langsung menyantap durian di lokasi dan merasakan nikmatnya kelezatan dari berbagai penjuru tanah air.

Pesta Durian diselenggarakan mulai tanggal 20-29 Mei 2016 yang diramaikan oleh beragam durian dari berbagai daerah, antaranya Denpasar Bali, Trenggalek, Jember, Pandeglang, Semarang, Magelang, Wonosobo, Banjarnegara, Banyuwangi dan pasuruan.

Matang di Pohon atau Jatuhan menjadi tema dalam event kali ini. EO yang bekerja sama dengan pihak Mall Summarecon Tangerang memberi kepuasan kepada masyarakat, durian yang matang di pohon itu jauh lebih nikmat dari pada durian yang matangnya karbit (suntik).

“Kemungkinan jarang dari masyarakat Tangerang yang pernah merasakan durian matang di pohon/jatuhan,” kata panji EO Pesta Durian, Minggu (22/5/2016).

Panji mengatakan, daerah-daerah ini terkenal menjadi produsen durian dengan rasa variatif mulai dari durian merah atau durian abang dari Banyuwangi yang manis dengan daging tebal atau durian dari Wonosobo dengan daging berwarna kuning yang manis pahit.

“Pengunjung dapat membeli berbagai jenis durian yang ditawarkan dengan sistem kiloan yaitu Rp 90.000 hingga Rp 120.000 untuk setiap satu kilogram durian super,” ujarnya.

Panji menuturkan, selama Pesta Durian berlangsung akan digelar kontes bagi para penjual dari tiap daerah untuk merebutkan gelar durian terenak.

Setiap durian dari tiap penjual akan dicicipi oleh para juri yang merupakan pakar dari Komunitas Pencinta Durian Indonesia (KPDI) dan kemudian dipilih durian terenak.

Durian yang menjadi jawara dalam kontes ini akan kembali diperjualbelikan kepada pengunjung untuk mereka dapat merasakan rasa dari durian terenak tersebut.

Begitu pula untuk durian lain dari kedelapan daerah yang hanya menjadi kandidat dalam kontes tersebut. Tentunya durian-durian pilihan ini dihargai dengan harga khusus karena memiliki kualitas yang sudah teruji oleh pakarnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here